Kadis BKD-PSDM "Tes CPNS 2020 Dilaksanakan Februari"

Kadis BKD-PSDM "Tes CPNS 2020 Dilaksanakan Februari"

Senin, 13 Januari 2020, 12.28
Kaur, Bengkulu - Bagi seluruh peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten kaur. Sesuai pengumuman Nomor : 800/ 05 /BKD-PSDM/KK/20 tentang Cetak Kartu Peserta Ujian CPNS Kabupaten Kaur tahun 2019.

Untuk Tes tahun 2020 pelaksanaanya di Universitas Bengkulu. Berbeda dengan tahun yang lalu, tahun ini Pemkab Kaur akan menggunakan fasilitas milik Unib untuk pelaksanaan tes CAT baik itu SKB mau pun SKD. Untuk melaksanakan tes CAT di Unib, BKD dan PSDM Kaur telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 350 juta.

Hal disampaikan Kepala BKD dan PSDM Kaur, Arsal Adelin kepada Newskpk.com Senin 13/01/2020
 Menurut Arsal CPNS menggunakan CAT di Unib biayanya sebesar Rp 50 ribu per orang. Dengan jumlah peserta CPNS Kaur yang cukup bayak maka pihaknya telah mengalokasikan dana sekitar Rp 350 juta untuk dua kali tes CAT baik itu SKB dan SKD nantinya.

“Untuk biaya tes CAT di Unib itu biayanya Rp 50 ribu per orang dalam satu kali tes. Dan ini tidak mungkin dibebankan ke peserta sudah pasti Pemkab Kaur yang mengalokasikan anggarannya. Dan untuk tes CPNS yang menggunakan CAT itu jauh hari sudah kita alokasikan anggarannya mudah-mudahan cukup" Ungkapnya

Untuk diketahui jumlah peserta CPNS Kaur yang dinyatakan lulus administrasi 2020 yang akan datang mencapai 4.313 peserta. Dengan rincian untuk tenaga guru 3.216 peserta, tenaga kesehatan 658 peserta dan tenaga teknis sebanyak 439 orang peserta.

Jika peserta yang lulus administrasi ini ikut semua tes CAT di Unib nantinya maka biaya yang harus dikeluarkan mencapai Rp 216 juta. Kemudian peserta yang lulus tahap pertama akan ikut kembali tes tahap kedua dan jumlahnya dipastikan akan banyak berkurang sesuai dengan passing grade.

“Untuk pelaksanaan tes  kemungkinan di bulan februari 2020 kini kita masih menunggu petunjuk dari BKN, karena untuk kabupaten yang ikut tes CAT di Unib bukan Kaur saja. Namun banyak kabupaten lainnya, makanya kita masih menunggu jadwal dan petunjuk teknis lainnya untuk pelaksanaan tes CPNS ini" Demikian pungkasnya. (SUMANTRI)

TerPopuler