Notification

×

Iklan

Iklan

IFC Minta Ketegasan Kepolisian Daerah Malut Segera Usut Tuntas Modus Penipuan Terhadap Ibu Rumah Tangga Pultab

Jumat | 1/10/2020 WIB Last Updated 2020-01-10T00:39:29Z

TALIABU  _ Ketua Umum Indonesia Fight Corruption, "Intan Sari Geny. SH minta ketegasan  Kepolisian Daerah Maluku Utara ( Polda ) Polres Kepulauan Sula , Polsek Taliabu Barat Segra Usut Tuntas, karena
Modus penipuan berkedok polisi dan wartawan, berhasil meraup keuntungan sebesar 10.500.000 pada seorang ibu rumah tangga dipulau taliabu.

modus penipuan yang dilakukan oleh oknum tidak dikenal itu melalui  via telepon selular, pada sabtu, 04 Januari 2020, berhasil menghipnotis ibu Rahma (48) (korban), dengan modus menyergap anak korban karena mengedarkan narkoba sehingga dimintakan uang untuk menutupi kasus tersebut.

Korban saking ketakutannya langsung melakukan transferan kepada no rekening bank BNI atas nama Khairunnisa sebesar 10.000.000 tak hanya itu pelaku juga meminta korban untuk memberikan pulsa sebanyak 500.000.

Saat ditemui media ini pada Kaamis(09/01/2020), korban mengatakan "tiba-tiba saya ditelepon nomor tidak dikenal, mereka bilang apakah ini dengan ibu Rahma, saya Jawab iya benar, ini dengan sapa.? Ini dengan polisi di Luwuk, anak ibu kami sedang tahan karena dia di tangkap jual narkoba. Ibu harus berikan uang kompromi dengan kami polisi ada 2 orang, kalau tidak, anak ibu akan di penjara 8 tahun. (Ujar korban, mengulangi bahasa percakapan.)

Lanjut korban, "karena saya sudah takut makanya saya langsung transfer uang ke mereka, Setelah itu mereka juga kasih bicara saya dengan wartawan, katanya teman anak saya yang di Luwuk, mereka juga meminta pulsa dan saya kirim pulsa seharga 500.000, karena mereka minta tambahan uang makanya saya langsung bilang ke mereka lebih baik saya ke kantor polisi saja, langsung mereka matikan telepon."

"Saat tersadar kalau saya sudah ditipu makanya saya langsung ke kantor polsek taliabu barat, untuk melaporkan hal itu." (Tutup korban)

Secara terpisah Saat media ini sembangi pihak Polsek Taliabu barat, untuk mempertanyakan perkembangan kasus tersebut salah satu anggota polisi yang sedang berada di ruang piket pelayanan terpadu, secara gamblang mengatakan "nanti ketemu saja dengan anggota yang piket pada waktu pelaporan di terima.

" Maka Dari itu IFC Minta Ketegasan Kepolisian Daerah Maluku Utara Segra Tuntaskan Modus Penipuan tersebut. tegasnya ," IFC Intan Sari Geny, SH. 

Reporter :(jak)
×
NewsKPK.com Update