Camat Tanah Jawa Bersama Kepala Desa Marubun Jaya Berikan Tali Asih Pada Korban Kebakaran

Camat Tanah Jawa Bersama Kepala Desa Marubun Jaya Berikan Tali Asih Pada Korban Kebakaran

Jumat, 10 Januari 2020, 21.30
Camat Tanah Jawa Farolan S Saragih, didampingi Pangulu Marubun Jaya Sarinah, berikan tali asih berupa sembako

Simalungun. Sumut - Camat Tanah Jawa Farolan S Saragih, didampingi Pangulu Marubun Jaya Sarinah, berikan tali asih berupa sembako pada salah seorang warga Huta Dolok Tolong, Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Rumah milik Karlos Pardede (70) yang telah menjadi korban kebakaran pada Jum'at dinihari itu sekira pukul 01:00 WIB.

Sementara Siang Jumat  (10/01/2020) sekira pukul 14:30 WIB. Camat Tanah jawa  bersama Pangulu Marubun jaya temui korban Carlos Pardede bersama putrinya dan menantu beserta tiga cucunya yang tinggal dirumah yang rata dengan tanah akibat dilalap sijago merah.

Musibah yang terjadi pada dinihari itu yang nyaris menjadi korban jilatan api saat tempat tinggalnya dilanda kebakaran. Menurut dugaan sementara sijago merah mengamuk  di akibatkan dari korsleting listrik.
Beruntung saat rumah tempat tinggalnya itu dikurung jilatan api yang terus berkobar, dan menurut pengakuan Carlos Pardede, "api berawal dari atas pelapon rumahnya setelah box meteran listrik meledak dirinya tak dapat lagi menyelamatkan harta miliknya", ucap korban pada awak media.

"Saya saat kebakaran itu terjadi segera kubangunkan anak dan cucu juga menantu agar segera keluar untuk menyelamatkan diri. Saat itu masih berupaya mendorong sepeda motor keluar dari rumah saat api sudah membumbug tinggi. Segala pakaian, surat surat penting dan harta lainnya ludes terbakar", papar Carlos.

Camat Tanah Jawa Farolan S Saragih, usai menyerahkan bantuan berupa sebako dirinya menyempatkan menyampaikan pesan pada Karlos dan keuarganya agar bersabar dan harus kuat menerima cobaan ini.

"Kami dari uspika akan berupaya semampu kami untuk menggalang bantuan, akan tetapi jangan diharapkan sekali batuan dari pemerintah akan tetapi bila bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya", imbuh Farolan Saragih. (Dani/RU)

TerPopuler