Notification

×

Iklan

Iklan

50 Orang Pengurus DPD PPNI Taliabu Resmi Dilantik Hari ini

Minggu | 1/19/2020 WIB Last Updated 2020-01-19T02:00:18Z
MALUKU UTARA- Sebanyak 50 Orang Pengurus Dewan Pengurus Daerah ( DPD ) Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) Pulau Taliabu Resmi Dilantik Pada Sabtu, 18 Januari 2020 Hari ini. Pelantikan Pengurus DPD PPNI dilantik langsung Oleh H, Muhlis Djailan, Selaku Ketua DPW PPNI Provinsi Maluku Utara.

Pelantikan Pengurus tersebut sekaligus dilaksanakannya Sumpah Profesi Perawat yang di ikuti Sebanyak 150 Orang. Acara tersebut berlangsung di Aula Balai Rakyat Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

Nampak Hadir Dalam Kegiatan Tersebut, Ahmad Salawane ( Asisten I Pulau Taliabu ), H, Muchli Djailan ( Ketua DPW PPNI Maluku Utara ), Tri Harmono ( Dirut RSUD Pulau Taliabu ), Aema La rakaba ( Mewakili Kadinkes ), Brigpol Fajri ( Mewakili Polsek Talbar ).

Ketua Pelaksana  Pelantikan Pengurus DPD PPNI,  Amirulah Soamole dalam sambutannya mengatakan bahwa,  PPNI Kabupaten Pulau Taliabu merupakan organisasi profesi yang baru saja terbentuk dan terlahir melalui Musyawarah Kabupaten yang disebut dengan Muskab. Sesuai dengan ketentuan AD-ART  PPNI yang berfungsi sebagai wadah bagi para anggota dan sistem yang terkoordinir perawat di lingkup Kabupaten Pulau Taliabu.

Lanjutnya,  DPD PPNI Kabupaten Pulau Taliabu merupakan intruksi dari Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Maluku Utara sesuai ketentuan anggaran AD-ART PPNI, Mukab diadakan sekurang-kurangnya sekali dalam 1 priode kepengurusan.Adapun pengurus wilayah PPNI Nomor 083/DPW PPNI/SK/K.S/11/2019 tentang pengesahaan  susunan DPD PPNI Kab. Pulau Taliabu Priode Tahun 2019 s.d 2024 .

Sementara itu, H. Muchlis Djaelani Ketua DPW PPNI Provinsi Maluku Utara mengatakan,
Jumlah Perawat di Provinsi Maluku Utara berjumlah kurang lebih 70.000 orang diantaranya status pegawai, dan pegawai Honor dll, yang dinyatakan pegawai tetap yang bersertifikasi masih 20% dan di Tahun 2021 nanti bila tidak ada sertifikasi tidak dapat melayani dilapangan untuk sebagaimana aturan harus ada Surat Tanda Registrasi (STR) dan bila tidak ada STR tetap kita dapat memberikan pelayanan, tetapi diperjalanan ketila mendapat sesuatu yang brtkaitan dengan proses hukum dapat dikenai hukuman.

Oleh karena itu, Kata Muchlis, rekan - rekan harus mengambil inisiatif kreatif diri untuk mengikuti perkembangan dari sisi kedepan, walaupun demikian sisi lain ada kelemahan dan Munas pada Februari 2020 di Kota Bali akan mendorong terus perawat di Provinsi Maluku Utara. Diharapkan pula saran kepada Pemda Pulau Taliabu agar mendorong perawat agar meneruskan pendidikan ke jenjang dan sertifikasi yang lebih tinggi karena ini salah satu tujuan dari Kementerian Kesehatan RI.

Sedangakan Sambutan Bupati Pulau Taliabu yang di bacakan oleh, Ahmad Silawane (Asisten I)  ia mengatakan, saya ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Ketua dan Pengurus DPD PPNI Kab. Pulau Taliabu periode 2019 - 2024 semoga dengan terbentuknya organisasi perawat di Kabupaten Pulau Taliabu bisa membawa perubahan yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sebagaiman Dalam pembukaan UUD 1945 tercantum jelas cita - cita bangsa indonesia untuk mencapai tujuan Nasional tersebut diselenggarakan upaya pembangunan yang berkesinambungan, menyeluruh, terarah dan terpadu termasuk diantaranya pembangunan kesehatan jelas diperlukan sumber daya manusia kesehatan yang handal.
×
NewsKPK.com Update