Notification

×

Iklan

Iklan

TNI, Petani dan Wartawan di Lamongan Bersatu Basmi Hama Tikus

Selasa | 12/10/2019 WIB Last Updated 2019-12-10T13:44:50Z
LAMONGAN - Petani di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur mulai diresahkan dengan adanya hama tikus yang mulai menyerang setiap lahan pertanian milik warga.

Keresahan itupun, ternyata menjadi perhatian bagi seluruh kalangan untuk bersatu-padu memberantas keberadaan hama tikus.

Upaya itu dilakukan, sebagai langkah pengendalian sebelum masa tanam yang akan dilakukan oleh para petani.

Terlihat di lokasi salah satu lahan pertanian milik warga yang berada di Dusun Panji, Kepala Staf Kodim 0812/Lamongan, Mayor Arh G. N Putu Ardana bersama salah satu pengurus organisasi wartawan setempat, serta Dinas terkait beramai-ramai memburu keberadaan tikus.

“Kami harapkan acara gerebek tikus yang digelar oleh rekan-rekan Jurnalis ini, dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. Misal di Kabupaten Gresik, kegiatan semacam ini dilombakan,” ujar Kasdim di sela-sela berlansgungnya Gerebek Tikus berlangsung,  Selasa (10/12/2019)

“Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat lebih ke masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai petani,” imbuhnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Perkebunan dan Holtikultura Kabupaten Lamongan, Anton Sujarwo mengaku sangat mengapresiasi acara yang digelar oleh salah satu organisasi Jurnalistik di Lamongan saat ini.

Pasalnya, kata Anton, pemberantasan hama tikus yang saat ini sudah mulai merajalela, memerlukan peran seluruh pihak. “Mengingat, Kabupaten Lamongan sendiri merupakan wilayah penghasil beras terbesar di Jawa Timur,” bebernya.

Saat ini, ia mengungkapkan jika pengendalian hama tikus telah dilakukan secara merata di setiap Kecamatan. “Selama ini, sudah berjalan dan kita lakukan secara bersama-sama,” kata dia.(Jon)
×
NewsKPK.com Update