Sek. KONI Kepsul: Jaga semangat bertanding dan kedepankan Sportivitas

Sek. KONI Kepsul: Jaga semangat bertanding dan kedepankan Sportivitas

Rabu, 11 Desember 2019, 06.05
Sanana - Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) baru saja melepas Kontingen Olahraga Kepsul yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Maluku Utara tahun 2019 yang akan digelar di Bacan-Halmahera Selatan.
Pelepasan Duta Olahraga Kepsul yang berlangsung di Sekretariat Koni Pohea-Sanana Utara (10/12) oleh Sekretaris, KONI Kepsul Hendra Umabaihi, dalam acara ini Bupati Kepsul Hendrata Thes diwakili oleh Asisten. III Hi. Zaidun.


Dalam sambutannya, Sek. KONI Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendra Umabaihi," bebernya.


"Tahun ini Sula mengirimkan 21 atlet untuk berlaga pada 4 cabor yakni, Pencak Silat, Tenis Meja, Atletik dan Kempo," jelas Hendra. selasa (10/12/2019)


Hedra menambahkan walau kontingan yang berangkat tahun ini lebih sedikit namun Sula membidik mendali dalam setiap cabang olahraga (cabor) yang diikuti.


"Saat ini Kami memang sedang melakukan pembenahan dari beberapa cabor, terkait kelengkapan Administrasi dan kepengurusan sehingga kedepan lebih banyak lagi cabor yang kita bisa sertakan," pungkasnya Hendra.


Kontingan yang bergerak ke Bacan-Halsel menggunakan Kapal Motor Ferry, mengingat rute keberangkatan dari Sanana langsung menuju pelabuhan Bacan, sehingga lebih praktis.
Pekan Olahraga Provinsi ini sendiri dibuka pada Sabtu 14 Desember 2019.


Pada keterangan penutupnya kepada awak media, Hendra berharap semangat dan jiwa bertanding atlet kepsul pada ajang olahraga tingkat provinsi ini tetap tinggi.


"Tadi saya juga berpesan agar mereka menjaga semangat bertanding, jaga sportivitas dan tetap berlaga untuk mengharumkan nama Kabupaten Sula," tutup Hendra.


Hendra juga memohon Do'a dan dukungan segenap masyarakat kabupaten Kepulauan Sula untuk keberhasilan dan keselamatan para Duta Olahraga Kepulauan Sula dalam berlaga nanti," tutup. *** (Isrudin)

TerPopuler