-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pencairan Tahap III Dana Desa Di Rote Ndao Molor "Apa Penyebabnya

Minggu | 12/08/2019 WIB Last Updated 2019-12-08T06:44:17Z
FOTO : Kadis PMD dan Kabid PMD
ROTE NDAO - Di khawatirkan Sejumlah pekerjaan pembangunan infrastruktur desa di wilayah Kabupaten Rote Ndao,Provinsi NTT akan terbengkalai lantaran keterlambatan pencairan dana desa tahap tiga. Pihak desa berharap dana segera dicairkan.

Pj Desa Lidor, Kecamatan Rote Barat Laut , Arnol Fili, ketika di konfirmasi Wartawan pada Minggu 8 /Desember/2019

mengakui keterlambatan tersebut secara langsung dari pusat ,memang ada sebagian Desayang terlambat ,padahal pihaknya telah melengkapi dan mengirimkan laporan pertanggungjawaban penggunaan dana desa tahap 1 dan 2 tahun ini. Seharusnya, sesuai jadwal, dana desa tahap 3 cair pada bulan Oktober hingga november Namun hingga Peretengahan akhir tahun dana belum juga turun.

Keterlambatan pencairan dana tersebut, menurut Arnol, akan berdampak pada pelaporan penggunaan dana berikutnya yang harus segera disetor untuk kepentingan pencairan dana desa di tahun depan. Serta program yang harus terburu-buru dijalankan untuk memenuhi laporan agar tepat waktu.

Sementara itu Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Rote Ndao, ,Jams Therik kepada Wartawan Minggu 8/Desember/2019
Mengatakan Memang benar ada keterlambatan pencairan Tahap ke tiga(3)Dana Desa namun besok sudah mulai proses pencairan Dana Desa tahap (3) Dan semoga semuanya akan berjalan Lancar.

Hal senada juga di katakan Kepala Bidang Prmberdayaan Masyarakat Desa (Kabid)Handry Bessi bahwa keterlambatan proses pencairan Dana Desa(DD)tahap tiga(3) di sebabkan karena sebagian besar desa terlambat melakukan pengajuan sehingga proses ke Rekening Daerah juga terlambat " Memang banyak yang tepat waktu tetap tìdak mencapai 75% sehingga telat diproses ke rek daerah"ungkap Handry(AL)







×
NewsKPK.com Update