Pemerintah Desa Sungai Pinang Taja berbagai Kegiatan pemberdayaan

Pemerintah Desa Sungai Pinang Taja berbagai Kegiatan pemberdayaan

Senin, 02 Desember 2019, 23.57
Kampar- Riau.Dalam rangka mewujutkan masyarakat yang memiliki sdm yang tinggi serta mampu utk mandiri dan mampu bersaing diera globalisasi

pemerintah desa sungai pinang melaksanakan kegiatan pemberdayaan diantaranya, Kegiatan pemberdayaan Menjahit, Bordir, Sablon, Komputer dan Tata Boga khusus bagi Ibu PKK, Pemberdayaan masyarakat bidang pelatihan konpeksi"desa sungai pinang, kecamatan tambang, kabupaten kampar, provinsi Riau. Rabu 3/12/2019.Kegiatan tersebut menggunakan Dana Desa (DD)

Ketika di wawancarai kepala desa sungai pinang Rusman.HMA. menyebutkan dalam acara ini di ikut sertakan masyarakat.'Harapan dalam di adakannya kegiatan ini kedepannya agar bisa menciptakan genarasi -generasi kedepannya bisa mandiri dalam usaha,

Dalam pelaksanaannya kegiatan ini memiliki tujuan dan target masing masing. Utk kegiatan Sablon dan Tata boga adalah untuk menghasilkan kuliner yang bercirikan khas desa sungai pinang yang akan di pasarkan di dua objek wisata yaitu Gol Greenland dan Nasib begitu juga Santo sebagai oleh oleh bagi ya berkunjung ke objek wisata tersebut'ucap kades Rusman HMA.

Dalam hal ini Sri paulina sebagai pengajar menjalaskan bahwa dalam pengajar ini mereka akan kami bekali  pengetahuan sampai mereka ahli dan bisa melakukan kegiatanya sendiri alias sudah mapan. 'ucap sri paulina.

Lp/sbd

TerPopuler