Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Nasdem dan Golkar Tak Kebagian AKD Kabupaten Rote Ndao

Sabtu | 12/07/2019 WIB Last Updated 2019-12-06T22:58:13Z

ROTE NDAO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rote Ndao resmi membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Pembentukan tersebut dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD, Kamis (24/10/2019) kemarin.


Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Kabupaten Rote Ndao baru terbentuk , Jumat (06/12/2019).

Hal itu disebabkan adanya upaya Interversi Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, terhadap Tatib DPRD yang tidak di Undangkan oleh Pemerintah Kab. Rote Ndao

Yang berakibat pada Gubernur NTT mengeluarkan Surat tanggapan terhadap surat Bupati Rote Ndao

Rapat pembentukan AKD ini dihadiri anggota DPRD Kab Rote Ndao yang terdiri dari 7 Fraksi, yaitu Nasdem, Golkar, Perindo, PDI-P, Hanura, Gabungan Demokrat Sejahtera dan Gabungan Persatuan Bangsa.

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Alfred Saudila, A.Md dari Partai Nasdem didampingi Wakil Ketua Paulus Henuk,SH.

Ironisnya Dua Partai Besar yaitu Golkar dan Nasdem,sama sekali tidak kebagian Posisi strategis pada komisi

Sementara Lima Fraksi yang tergabung berhasil merebut semua unsur pimpinan Komisi – komisi dan Alat Kelengkapan Dewan.

Susunan AKD DPRD Kab Rote Ndao, untuk Komisi A dipimpin Vecky M. Boelan,SE (Fraksi Hanura), Wakil Ketua Adrianus Pandie,SH (Fraksi Perindo), Sekretaris Zinzendorf J. Adu (Fraksi PDI.P).

Komisi B dipimpin Denison Moy,ST (Fraksi PDI. P), Wakil Ketua Erasmus Frans Mandato (Fraksi Hanura) dan Sekretaris Gustaf Folla,S.Pd (Fraksi Perindo).

Sedangkan Komisi C dipimpin Petrus J. Pelle,S.Pd (Fraksi Demokrat Sejahtra), Wakil Ketua Djanu Dj.I.Manafe,SH (Fraksi PDI.P) dan Sekretaris Anwar Ketua (Fraksi Persatuan Bangsa).

Ke- lima Fraksi yakni Partai Perindo, PDIP, Hanura, Demokrat Sejahtera, dan Fraksi Persatuan Bangsa selain memboyong seluruh kursi AKD mulai dari Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Bapemperda dan BKD juga direbut dan mendominasi kekuatan.

Badan Anggaran Fraksi Nasdem 3 orang, Golkar 2 orang, Perindo 3 orang, Hanura 1 orang, PDI.P 1 orang, Demokrat Sejahtera 1 orang dan Fraksi Persatuan Bangsa 2 orang.

Sementara Ketua Bapemperda dipimpin Charli Lian dari Fraksi Persatuan Bangsa dan BKD di ketuai oleh Nur Y. Ndu Ufi,SE dari Fraksi Demokrat Sejahtera.(AL)
×
NewsKPK.com Update