Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas DP3A Kepulauan Sula, Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Selasa | 12/03/2019 WIB Last Updated 2019-12-03T10:03:31Z
SANANA - Pemerinta Daerah (Pemda), Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul), mengelar kegiatan pelatihan kewirausahaan perempuan. Kegiatan ini diselenggarakan, di tempa Restoran Cakelele Desa Mangon Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula.



Kegiatan ini di hadiri oleh  Pj.Setda Syafrudin Sapsuha SP., M.Si, yang didampingi Para Pimpinan SKPD di  lingkup (Pemda( Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dan para wirausaha perempuan yang skala kecil-kecil dalam kota sanana.


Sambutan Bupati Hendrata Thes, yang di bacakan oleh Pj, Setda Syafrudin Sapsuha SP., M.Si, mengatakan, Perempuan Kepulauan Sula,  harus mampu menghadapi tantangan era globalisasi dan siap bersaing dalam kewirausahaan.” melalui era moderen saat ini, Perempuan dikepsul harus mampu bersing dengan perempuan di daerah - daerah  lain melalui kewirausahaan,” tuturnya.


Lebih lanjut, memasuki sistem pembangunan era teknologi mempengaruhi segala sendi kehidupan sampai ke pelosok dan desa - desa terpencil. Oleh karena itu  perempuan sebagai bagian dari masyarakat yang memiliki  pengaruh luar biasa dalam tatanan kehidupan keluarga.” Perlu harus  diperdayakan, agar mampu melakukan perubahan secara signefikan, yang diawali dari lingkungan yang kecil seperti lingkungan keluarga,” maupun lingkungan kehidupan kita sekarang ini," bebernya.***(Isrudin)
×
NewsKPK.com Update