-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Camat Rote Selatan Lantik Dua Penjabat Desa

Sabtu | 12/14/2019 WIB Last Updated 2019-12-14T03:14:02Z
ROTE NDAO - Camat Rote Selatan,Joni Manafe SH Kabupaten Rote Ndao, Sabtu 15 Desember 2019 melantik dua penjabat kepala desa periode 2019-2020 yakni Penjabat Kepala Desa Daleholu,Atas Nama Paulus Bengu dan Penjabat Kepala Desa Tebole,Kiprianus I Saudale, Pelantikan itu berlangsung di Aula Kantor Camat Rote Selatan

Dalam sambutanya ia mengatakan Kepala Desa Sebagai pemimpin penyelengara pemerintahan. Kepala desa merupakan pengambilan keputusan sekaligus penangungn jawab setiap kebijakan yang akan diambil,dan dilaksanakan oleh pemerintah desa.

Hal tersebut menunjukan bahwa kepala desa bertangggung jawab kepada seluruh aspek kehidupan masyarakat desa. Sebagai pemimpin, kepala desa dapat menentukan sukses tidaknya atau maju mundurnya desa yang dipimpinnya.

Oleh karena itu saya berharap perhatian para kepala desa yang baru dilantik  akan berbagai hal

Seperti,bekerja dan laksanakan tugas dengan sunguh-sunguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas saudara dalam melaksanakan tugas dan fungsi penyelengaraan pemerintah desa dalam melayani kebutuhan serta harapan masyarakat desa untuk meningkatkan pelayanan serta kesejahteraan.

Dikatakanya,sebagai unsur pemerintah desa, kepala desa dan BPD merupakan mitra. Untuk itu ,kedua penjabat harus dapat membina komunikasi yang harmonis dengan BPD,sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerjasama dalam penyelengaraan pemerintahan,demi pelaksanaan pembangunan serta pembinaan masyarakat desa.

Lebih lanjut kata dia ,Penjabat Kepala Desa harus mengalakan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa baik kelembagaan kemasyarakatan maupun warga masyarakat desa secara keseluruhan,sehingga akan mendorong terwujudnya kemandirian desa baik aspek sosial maupun aspek ekonomi dalam kesejahteraan masyarakat.

Terpisah Penjabat Kepala Desa Daleholu,Paulus Bengu memberikan apresiasi kepala Bupati dan wakil Bupati yang telah mempercayakan kembali dirinya menjabat kepala desa

Ia mengaku kepercayaan ini berkat kerjasama dengan semua stakeholder didesa Daleholu

“Saat ini pemerintah desa fokus mengerjakan fisik dana desa untuk mempersiapkan administrasi pencairan dana desa sesuai dengan komitmen bersama dengan dinas PMD Kabupaten Rote Ndao.(AL)
×
NewsKPK.com Update