Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap, Kedapan Batu Bara akan Bebas dari Sampah

Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap, Kedapan Batu Bara akan Bebas dari Sampah

Rabu, 11 Desember 2019, 22.55
Batu Bara -- Sumut-- Gagasan Camat Lima Puluh, Adri Aulia Harahap akan memciptakan Lowongan Kerja melalui Bank Sampah dan kedepannya Kabupaten Batu Bara Bebas dari sampah plastik.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun wartawan, Rabu,( 11/12/2019). Jam, 12,00 Wib di kantor Camat Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Kita akan membuat contoh di kecamatan yang saya bina untuk bebas dari sampah plastik.

Bank sampah di bentuk akan di kelola oleh masyarakat desa setempat supaya pendapatan penghasilan oleh desa ke desa.

Bank sampah yang terbentuk akan kita libatkan dari pihak karang taruna dan PKK melalui Dasar wisma dan akan diperkerjakan  oleh dasar kumpulan anggota.

Sampah sampah plastik  yang dikumpulkan dari desa desa akan kita mamfaatkan untuk buat Papimblok dan akan kita pasarkan dan kedepannya kita gak perlu lagi untuk mengangarkan dari APBN cukup PAD dari desa aja uda bisa membangun desa dan gaji kepala desa serta kaur kaur desa," Terang Camat

" Ujar Camat Adri, sekarang kita masih menyusun Adminitrasi pengelolaan Bank Sampah dan lokasi tempat pengelolaan sampah dan kedepannya kita bisa memohon  kerjasama kepada Bank Daerah untuk mengajukan pinjaman penambahan modal.

Pengelolaan Bank sampah akan kita kelola menjadi 2 jenis olahan, Sampah plastik akan kita buat campuran buat papimblok kalau sampah lainnya yang sifat membusuk akan kita buat pupuk kompos dan keduanya sangat menguntungkan.
( RH766)

TerPopuler