Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Tuba Serah Kan Kapal Dibawah 3 GT 6 Unit Dan Jaring Ranungan Sebanyak 40 Pies Terhadap Nelayan

Rabu | 12/04/2019 WIB Last Updated 2019-12-04T09:35:47Z
Tulangbawang - Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH melaksanakan Kunjungan Kerja (kunker) ke Kampung Sungai Burung, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang bawang, sekaligus menyerahkan bantuan kapal perikanan beserta alat tangkap untuk para nelayan pesisir laut Tulangbawang, Rabu (04/12/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Balai Kampung Sungai Burung, Bunda Winarti hadir bersama Ketua DPRD dan Anggota, perwakilan Kodim dan Polres, Kadis Perikanan, Kepala Keuangan, Kadis DPPKB, Kadis PUPR, Kadis DLH, Kadis Pemukiman Rakyat, Kadis Pariwisata, Kadis Kesehatan, Kadishub, Kasat Pol PP, Kadispora, Kadis PPPA, para Kabag, Sekretaris, Camat dan para Kepala Kampung.

Dalam kegiatan kunjungan kerja dan penyerahan bantuan kapal dibawah 3 GT sebanyak 6 Unit beserta alat tangkap jaring rajungan sebanyak 40 Pies terhadap nelayan tersebut, mengusung tema “Nelayan Jaya, Rakyat Tulangbawang Sejahtera”.

Pada acara tersebut, Bunda Winarti langsung menyerahkan bantuan kepada 15 anak yatim dan piatu. “Nak mau tas, untuk sekolah,” tanya Bunda Winarti, “iya mau Bu,” angguk salah satu anak yatim dan piatu yang ditanya Bunda Winarti saat menyerahkan santunan.

Selanjutnya, Bunda Winarti menyerahkan secara simbolis 6 unit kapal 3 GT kepada Nelayan. Selain itu juga menyerahkan bantuan sebesar Rp.20 Juta untuk masing-masing Masjid.

Dalam laporannya Kepala Dinas perikanan Ria Kholdi, menyampaikan bahwa sebanyak 6 unit bantuan kapal nelayan dibawah tipe 3 GT, yang terbagi untuk 6 kelompok nelayan diantaranya KUB sumber rezeki, KUB Rahma Jaya Sentosa, KUB Nelayan Bersama, KUB Mina Jaya Bahari, dan KUB Padaidi serta Koperasi Berkah Mitra Jaya.

“Tentu dengan potensi perikanan di wilayah Sungai Burung, adanya bantuan kapal tersebut akan sangat membantu nelayan yang ada di Kampung ini. Kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik,” tukas Ria Kholdi dalam laporannya.

Sementara dalam sambutan Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH, mengatakan, pemberian bantuan kapal nelayan tersebut merupakan bagian dari 25 program unggulan yang mana dilakukan dengan secara bertahap.

“Alhamdulilah satu persatu sudah mulai dilakukan, seperti bantuan dana ekonomi kreatif, karang taruna, dan fasilitas kesehatan mobil ambulance, sudah ada di Kampung ini, mudah-mudahan dengan bantuan yang didapat bisa bermanfaat,” ujarnya.

“Untuk bantuan 6 unit kapal nelayan yang diberikan hari ini, saya harap dapat membantu para nelayan meningkatkan perekonomian di Tulangbawang,” imbuh Bunda Winarti.

Lanjutnya, untuk mewujudkan 25 program pro rakyat, yang perlahan menyentuh masyarakat Sungai Burung, yaitu bantuan penerangan lampu. Ia berharap mendapatkan dukungan dari berbagai elemen, baik Aparatur Kampung dan masyarakat untuk mewujudkan keinginan masyarakat.

“Seperti Kampung ini belum ada penerangan, untuk mewujudkan program itu di Sungai Burung, saya berharap agar masyarakat bisa mendukung program program Kampung, program Kabupaten maupun Pusat sehingga masyarakat Tulangbawang sejahtera,” pungkasnya.
(Kbiro)
×
NewsKPK.com Update