Administrasi tidak sesuai Realisasi ada Dugaan Indikasi Korupsi

Administrasi tidak sesuai Realisasi ada Dugaan Indikasi Korupsi

Rabu, 04 Desember 2019, 04.36
Lampung Barat - NewsKpK - Peningkatan jalan Ruwas Liwa. Bts Sumatra selatan (LINK. 052.di kabupaten lampung barat yang bersumber dari dana APBDP. Provinsi Lampung Tahun anggaran 2019. dengan nilai kontrak Rp. 2.519.864.000.00.

Nomor kontrak : 02/KTR/LINK.052-P/PJ-LB.12/V. 03/10/2019.

Pasalnya proyek yang masih dalam pengerjaan ini tidak mencatumkan volume pekerjaan, sehingga proyek ini terkesan ditutup-tutupi dari publik.


Terkait itu Reforter media ini mewancarai beberapa pekerja yang sedang berada dilokasi. Para pekerjapun mengatakan jika proyek yang sedang dalam pengerjaan saat ini volome pajang satu kilo lima puluh meter.

Dan untuk penambahan badan jalan itu berpereasi ada yang lebar nya hanya ditambah 75  senti meter ada juga yang hanya 40 senti meter hingga 35 senti meter adajuga yang tidak di tambah karna sudah pas 6 meter lebarnya ucap pekerja.


Kemudian dihari yang sama media ini mengkonfirmasi bapak Husen selaku pengawas pekerjaan tersebut di kantor UPTD wilayah V PUPR provinsi Lampung yang berlokasikan di Lingkup Pemda Lampung Barat dan Keterangan dari bapak husen pun sama dengan keterangan para pekerja hanya dia menambahkan bahwa lebar badan jalan yang ada saat ini kan hanya 4,5 meter artinya penambahan untuk badan jalan itu hanya 1,5 meter ' sehingga nantinya jalan ruwas Liwa sumatra selatan ini menjadi 6 meter lebarnya kemudian untuk kedalaman' itu berpreasi.

Dia mengatakan jika masa kerja proyek ini hanya 65 hari kontrak tapi klau bulan dan tanggal mulainya proyek ini saya tidak ingat. ungkapnya pada tanggal 4 desember 2019. Terkait hasil konfirmasi media ini dengan pihak pengawas'  diduga masa kerja proyek ini tinggal 2 Hari lagi. dan selain daripada itu dimohon kepada pihak penegak hukum- Kejari Liwa-polres lampung barat-dan pihak Itansi terkait seperti dinas pekerja umum provinsi lampung dapat meninjau pekerjaan tersebut mengingat dana yang dialirkan mencapai 2 miliyar lebih. (Dedi)

TerPopuler