Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Aceh timur Roky Bakar Semangat Para Keuchik Se Aceh Timur

Sabtu | 12/07/2019 WIB Last Updated 2019-12-06T22:24:12Z
Aceh timur - Kunjungan sekda Aceh  dalam kegiatan  bertema evaluasi pengelolaan anggaran dana desa yang di selenggarakan di gedung Sports Center (ISC) idi Jumat (6/12/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut bupati Aceh timur,sekdakab Aceh timur,kepala OPD kabupaten Aceh,serta para camat dan geuchik Se Aceh timur.

Sekda Aceh Taqwallah, saat memberikan pembekalan di hadapan para camat dan geuchik serta perangkat gampong Se-Kabupaten Aceh timur saat melakukan kunjungan kerja Evaluasi anggaran Dana Desa dan Gerakan Bereh.

Dijelaskanya sejak awal digulirkanya dana desa untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat gampong Oleh karena itu, sekda aceh menginstruksikan para Keuchik di seluruh Kabupaten Aceh timur bisa memaksimalkan penggunaan dana desa sesuai peruntukan desanya ujar sekda Aceh.

Dalam kesempatan lain bupati Aceh timur H.Hasballah H.M.Thaib SH di hadapan para tamu undangan baik camat, Keuchik Menyampaikan bahwasanya para Keuchik khususnya Aceh timur sangat ekstra keras dalam pembangunan gampong,bahkan para keuchik sangat berhati-hati dalam menggunakan anggaran dana desa.

Lanjutnya Para Keuchik  memiliki tugas berat dan mulia yaitu memaksimalkan penggunaan anggaran dana desa.

Sesuai dengan cita-cita masyarakat bahwasanya dana desa ini bertujuan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dan Keuchik harus memastikan dana desa tersebut berputar di masing-masing desa, ujarnya.


Dalam pemaparan, bupati Aceh timur mengingatkan agar para Keuchik memastikan Dana Desa tersebut terdistribusi dengan memenuhi prinsip layak,patut, bermanfaat dan berkelanjutan serta memastikan dana desa tersebut 100 persen bergulir di masing - masing desa katanya.

“Selain memaksimalkan penggunaan dana desa, para aparatur gampong juga bertugas untuk memastikan dana desa bergulir 100 persen di desa, Untuk itu Keuchik juga harus terus berinovasi dalam mengelola anggaran dana desa tersebut sehingga mampu secara perlahan mengurangi jumlah pengangguran dan menurunkan angka kemiskinan di desa,ujar Bupati Roky,.""(said)
×
NewsKPK.com Update