Akses Jalan Penghubung Desa Rusak Parah, Apalagi Musim Hujan

Akses Jalan Penghubung Desa Rusak Parah, Apalagi Musim Hujan

Kamis, 12 Desember 2019, 21.35
Paluta-Sumut. Musim penghujan akhir tahun 2019 ini mengguyur hampir diseluruh wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Provinsi Sumatera Utara, kondisi ini semakin menyulitkan akses jalan menuju beberapa  desa seperti Sappuran, Nabonggal, Simandiangin, Kecamatan Padangbolak, Kabupaten Paluta yang masih natural alias masih tanah kuning.

Kondisi jalan yang masih tanah inilah yang menyebabkan susah dilalui jika sudah musim penghujan, pasalnua kondisi jalan berlumpur serta licin. Bahkan tidak sedikit kendaraan roda empat yang berlumpuran dan terpatar apabilah memaksa melintasi jalan tersebut.

Hasil pengamatan media di lapangan ada beberapa titik jalan yang sudah dibenahi menggunakan rabat beton. Namun tidak di lokasi ini. Para awak media sangat sulit untuk mewawancarai warga, sepertinya mereka takut bersuara dan menyampaikan segala uneg uneg yang dirasakan.

Salah seorang warga yang berkenan di wawancara, ISW (40) mengatakan, jalan tersebut memang sangat becek apalagi setelah diguyur hujan sangat susah untuk di lewati.

“Kalau sudah musim hujan, minta ampun jeleknya jalan ini pak, karena jalannya masih tanah jadi sangat licin, ” katanya Kamis (12/12/2019).

Dikatakanya, hanya segelintir warga yang mempunyai mobil yang khusus off Road yang bisa melewati jalan tanah yang  berlumpur ini, kalau warga miskin seperti saya kewalahan lah. Tapi kebanyakan memang jalan tanah ditambah ada yang memang becek, dari tahun ke tahun seperti itu, ” jelasnya.

Ia juga menceritakan, tahun 2019 ini ada perbaikan jalan, hanya saja belum sepenuhnya bisa dilewati ketika musim hujan. Sebagai warga Paluta dirinya berharap kepada pemerintah setempat untuk segera memperbaiki jalan ini", ujarnya penuh harap. (Mara)

TerPopuler