Notification

×

Iklan

Iklan

Waka Polda Malut Pimpin Upacara HUT Brimob Ke 74 Di Lapangan Ngaralamo

Kamis | 11/14/2019 WIB Last Updated 2019-11-14T08:13:50Z
TERNATE - Waka Polda Malut, Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari memimpin secara langsung Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brigade Mobile (Brimob) Republik Indonesia yang ke 74, di Lapangan NgaraLamo, Soa-sio kecamatan Ternate Utara, Maluku Utara (Malut) pada Kamis (14/11/2019).

Informasi yang di himpun, Upacara yang di pimpin oleh Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, dan dihadiri oleh Jajaran Polda, Polres, TNI, Basarnas, dan sejumlah Instansi di Malut. Dansat Brimob Polda Malut, Kombes Pol. Budi Satrijo, saat membacakan amanat dari Kapolri,  mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan kegiatan dan seluruh tamu yang telah menghadiri undangan HUT Korps Brimob tersebut. “Sampai hari ini, Korps Brimob Polri tetap tegak berdiri dan tetap setia dalam menjaga dan mengamankan Negara kesatuan Republik Indonesia (RI). Korps Brimob Polri selalu ada untuk Indonesia dan selalu tampil dalam setiap peristiwa yang mengancam sendi-sendi kehidupan Bangsa RI,” dengan tema ‘Brimob Untuk Indonesia "


Dansat Brimob Polda Malut, Kombes Pol. Budi Satrijo, dalam membacakan amanat Kapolri berpesan kepada seluruh Korps Brimob agar selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diterima dengan cara melaksanakan tugas, dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya, karena ini merupakan tanggung jawab kepada Tuhan yang Maha Esa dan seluruh Masyarakat NKRI. “Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil, jiwa dan ragaku demi kemanusiaan. Jaya selalu Korps Brimob Polri, Brimob untuk Indonesia, " katanya.

Terpisah, Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriarisaat setelah memimpin upacara mengatakan, Ini merupakan HUT yang ke 74 Korps Brimob, dengan ini Keberadaan Brimob pasti bisa dirasakan bersama. “Brimob ke depan bisa selalu dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia apalagi ini HuT yang ke 74 berarti sudah semakin Dewasa dan kiprahnya bisa sama-sama kita rasakan,” ungkapnya.

Menurut dia, menjelang pilkada nanti pasukan brimob sudah disiapkan bersamaan dengan seluruh jajaran Polda Malut. “Saat ini kita sudah memulai dengan perencanaan dan kesiapan lainnya,”ujarnya

Sementara itu, sejauh ini wilayah Malut akan tetap kondusif, namun demikian kewaspadaan tetap akan dipelihara. Kejadian yang ada diluar tentu berpengaruh kepada masyarakat yang ada disini, namun tidak perlu khawatir, karena kultur masyarakat yang sangat cinta damai ini maka wilayah Malut akan tetap kondusif. “Kita akan tetap sharing dan mencari informasi, dan sejauh ini belum ada informasi yang mengarah ke arah ancaman radikalisme. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat dan seluruh elemen dari Mahasiswa yang sudah bersatu padu untuk menciptakan malut yang kondusif agar bisa dijaga secara bersama-sama,” jelasnya. (savi)
×
NewsKPK.com Update