Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Kepsul Gelar Rapat Paripurna Sahkan Pimpinan Dan Anggota Komisi

Kamis | 11/14/2019 WIB Last Updated 2019-11-14T10:44:55Z
Sanaana - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bakal menggelar rapat paripurna untuk menetapkan nama-nama Ketua dan anggota komisi di tiap alat kelengkapan dewan (AKD),  Selanjutnya, tiap AKD bakal melantik para pimpinan dan anggotanya  masing - masing

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) telah menetapkan nama-nama Ketua - anggota Komisi dari berbagai fraksi dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang akan bertugas dari Komisi I sampai Komisi III. Di antaranya Ketua Komisi I (Satu) Nasir Sangadji, Wakil Ketua Adinyong Tidore, Sekretaris  Sarfil Hidayat Umagapi, Anggota La Ode Asiran Jodi, Anggota Ashar Makean, Anggota Risyandi Buamona, Anggota Ir H Ismail Karie. Ketua Komisi II (Dua) Sahrul Fatgepon, Wakil Ketua Ramli Sade, Sekretaris Dr H Safrin Gailea, Anggota Halik Teapon, Anggota Rian Adriyanto Ruslan, Anggota Ferdi Parangkuan, Mardin La Ode Toke. Ketua Komisi III (Tiga) Lasidi Leko, Wakil Ketua Iksan Umaternate, Sekretaris Ramli Tidore, Anggota Kamal Upara, Anggota Jauhar Buamona, Anggota Abd Kader Sapsuha, Anggota Rikardo Hongarta, Anggota Abd Azis Umanahu,  Yang di bacakan oleh sekwa DPRD Kepsul, "Lily Herawati, dan di setujui oleh seluruh anggota DPRD Kepsul pada Kamis (14/11/2019)

DPRD Kepulauan Sula,  juga telah menetapkan nama-nama Ketua - anggota di berbagai badan, yakni badan kehormatan DPRD Kepsul.

Nama - nama yang di usulkan dari fraksi masing - masing yakni : Fraksi Partai Demokrat yaitu Rikarto Hengarta, Fraksi Partai Golkar yaitu Iksan Umaternate, Fraksi Basanohi yaitu Kamal Upara, Fraksi Kebersamaan yaitu Sarfil Umagapi.

Proses pemelihan Ketua dan Anggota Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Kepulauan Sula, melalui foting dan yang mendapatkan suarah terbanyak pertama, kedua dan ketiga yang akan menjadi anggota badan kehormatan DPRD Kepsul.  Tiga nama yang terpilih sebagai anggota badan kehormatan yaitu Kamal Upara, deng sekor suarah tujuh, Sarfil Hidayat Umagapi, dengan sekor suarah enam, Iksan Umaternate,, dengan sekor suarah enama, maka kepada tiga anggota untuk menentukan badan  struktur badan ke hormatan DPRD.

Susunan badan kehormatan DPRD Kepulauan Sula, yang terpilih di antaranya Ketua Iksan Umaternate, Politisi dari Partai Golkar, Wakil Ketua Sarfil Hidayat Umagapi,  Anggota Kamal Upara, Politisi dari Partai Kebangkita Bangsa (PKB)," tutup.***(Is)
×
NewsKPK.com Update