HEADLINE NEWS

TPA ISTIQOMAH Gampong Lokop Menerima Santri Hafits Al-Qura'an Untuk Wilayah Kecamatan Serbajadi Kab.Aceh timur

Aceh Timur - TPA ISTIQOMAH gampong lokop Tgk.H.Zulkarnaini atau lebih di kenal Tgk.H.jumas menyampaikan kepada media ini 3 Nopember 2019 di kediamanya.

Pentingnya bagi anak-anak usia dini menuntut ilmu atau belajar Hafits Alqur'an yang mana menurut hadits Menuntut Ilmu itu hukumnya Wajib

Menuntut ilmu wajib hukumnya bagi muslim laki-laki mau pun perempuan. Demikian disiarkan dari hadits tentang menuntut ilmu yang diriwayatkan Ibnu Majah, dan dishahihkan oleh Syaikh Albani dalam Shahih wa Dha'if Sunan Ibnu Majah No. 224.
طَلَبُ اْلعِلْمْ فَرِثْضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ
"Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap individu muslim."


Dalam hadits tentang menuntut ilmu lainnya, Rasulullah SAW bersabda,
تَعَلَّمُوْاوَعَلِّمُوْاوَتَوَاضَعُوْالِمُعَلِّمِيْكُمْ وَلَيَلَوْا لِمُعَلِّمِيْكُمْ (رَواهُ الطَّبْرَانِيْ)
Artinya, "Belajarlah kamu semua, dan mengajarlah kamu semua, dan hormatilah guru-gurumu, serta berlaku baiklah terhadap orang yang mengajarkanmu." (HR Tabrani)

Ilmu agama menjadi prioritas untuk dipelajari. Namun bukan berarti lmu-ilmu lain diabaikan. Sebab dengan ilmulah, manusia dapat ikut serta membangun kemajuan zaman, mengungkap kebenaran, dan memahami rahasia-rahasia yang Allah ciptakan.

TPA ISTIQOMAH Gampong Lokop Tgk.H.Zulkarnaini menerima santri laki-laki dan perempuan tanpa di pungut biaya pendaptaran alias geratis, para santri hanya membeli kitap hafit's Alqur'an saja serta pembayar lampu se ikhlasnya,

Tgk.H.Zulkarnaini atau lebih di kenal Tgk.H.jumas terus berupaya mengajarkan para santri untuk dapat menghafalkan al-qur'an mesti tanpa di gaji dari pihak manapun  namun demi untuk kebaikan dunia dan akhirat Tgk.H.zulkarnaini ikhlas mengajarkan para santri dan terus berusaha dan berupaya agar para santri nantinya dapat tanpil ditempat-tempat pengajian dan dapat mengajarkan kepada orang lain dan berguna bagi agama, bangsa,neggara dan hususnya bagi santri itu sendiri kata Tgk.H.Zulkarnaini,.""(said).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *