Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga UPT-Pemasyakatan Sigli,Gelar Upacara Peringatatan Hari Pahlawan Tahun 2019

Senin | 11/11/2019 WIB Last Updated 2019-11-11T08:04:40Z
Pidie - Unit Pelaksana Teknis wilayah kerja kabupaten Pidie di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM provinsi Aceh yang juga menjadi salah satu Bumi Seuramoe meukah, hari ini melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2019. Upacara dipimpin oleh Putranti Rahayu selaku Kepala Lembaga pemasyarakatan perempuan Sigli , dan diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Klas IIB Kota Bakti, Rutan Klas IIB Sigli di wilayah kerja Pidie Senin pagi (11/11).

Upacara juga diikuti oleh , perwakilan WBP dan Peringatan Hari Pahlawan 2019 mengambil tema, “Aku Pahlawan Masa Kini”. Sehubungan dengan hal tersebut, Putranti Rahayu mengatakan bahwa tema ini memiliki makna besar, yakni agar seluruh insan masyarakat Indonesia diharapkan memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing.

“Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainnya,” ujar Putranti Rahayu saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI.

“Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahakan nyawa. sekarang, untuk menajdi pahlawa, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakt, membawa harum nama bangsa di mata Internasional,” tambahnya.


Hari Pahlawan tahun 2019 ini memiliki maksud untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan.


Selain itu, Hari Pahlawan tahun 2019 juga bertujuan agar seluruh warga Indonesia bisa membangun ingatan kolektif untuk menggerakan kesadaran berbangsa dan bernegara yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, juga agar memperkokoh nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial demi tegak dan utuhnya NKRI, serta untuk meningkatkan kebanggaan sebagai bangsa dan negara Laporan (Fauzal/nur)
×
NewsKPK.com Update