Notification

×

Iklan

Iklan

Disdagrin Paluta Gelar Pelatihan INDUSTRI Kerajinan Berbahan Baku Lidi

Senin | 11/11/2019 WIB Last Updated 2019-11-11T08:08:33Z
Paluta-Sumut - Kepala Dinas Prindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara H. Sonny Waldi S.Sos MM melalui Kepala Seksi Agro  Dr. Ir. Nurhaida Pohan pada bidang Industri Kimia Agro hasil hutan ( IKAHH ) menghadiri acara pelatihan industri kerajinan berbahan baku lidi bagi masyarakat untuk meningkatkan produksi Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Pelatihan ini dibuka Kepala Dinas  Perdagangan dan Prindustrian Kabupaten Padang Lawas Utara Rudi AP MM melalui Kepala Bidang Prindustrian Khoiruddin Pulungan SH  dengan jumlah peserta puluhan orang dengan rincian masing-masing dua orang per Desa Se-Kabupaten Padang Lawas Utara.

Khoiruddin Pulungan SH menjelaskan pelatihan ini berlangsung tiga hari mulai, Senin 11 - 13 November 2019, yang dipusatkan di Aula Dinas Perdagangan dan Prindustrian Kabupaten Padang Lawas Utara jalan lintas Gunungnungtua Padangsidimpuan KM 4.

Narasumber kita hadirkan dari Berkah Lidi produksi lidi kelapa sawit yang yang beralamat di Rumpin Sei Rumbiya Kota pinang Kabupaten Labusel,” jelasnya.

Lanjut Khoiruddin, "tak hanya mendorong masyarakat untuk mengolah lidi kelapa dan sawit menjadi barang-barang harian yang lebih kreatif, namun Disperindag Paluta juga akan membantu untuk pemasaran hasil karya masyarakat apabila nantinya tercapai, kegiatan ini masih perdana" . Tuturnya. (Mara)
×
NewsKPK.com Update