Notification

×

Iklan

Iklan

Program P2WKSS Dapat Bermanfaat Bagi Warga Bekasi

Selasa | 11/05/2019 WIB Last Updated 2019-11-05T03:55:52Z
KOTABEKASI - Bertempat di  Kampung Pengarengan RT 10/07, Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi berlangsung acara  penilaian Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala DPPPA Kota Bekasi, Riswanti, Ketua TP PKK Kota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi, Wakil Ketua TP PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono, Camat Bekasi Utara, Lukman Hakim, Kapolsek Bekasi Utara, Dedi Nurhadi, Lurah Kaliabang dan Ketua TP PKK Kelurahan, Ketua RW 07, para Kepala OPD, masyarakat, serta Tim Evaluasi P2WKSS Provinsi Jawa Barat 4/11.

Riswanti sangat mengapresiasi kepada seluruh OPD yang luar biasa dalam menunjang program P2WKSS, yang tanpa lelah membina serta memiliki integritas untuk  Kota Bekasi, dia menambahkan, dalam membina keluarga di Kota Bekasi telah berupaya melalui program  pembinaan keluarga dan memberikan sosialisasi tentang seluruh program pemerintah Kota Bekasi, berharap dari program P2WKSS ini masyarakat di Kampung Pengarengan Kaliabang Tengah Bekasi Utara dapat merasakan manfaatnya.

 “Kaliabang Tengah saat ini masuk nominasi penilaian Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Mandiri, Berkualitas, Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Jabar tahun 2019, diharapkan program ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Riswanti.

Ia  juga mengucapkan selamat datang kepada Ketua tim evaluasi Hj Nunung Nurhayati, beserta rombongan. Menurutnya, berbagai program pemerintah bersama masyarakat telah dilaksanakan. Salah satunya program P2WKSS yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kota Bekasi

"Tujuan peranan wanita dalam pembangunan adalah dapat meningkatkan sumber daya manusia dan diharapkan program ini dapat merubah sikap perempuan dalam meningkatkan kesehatan, ekonomi, keluarga berencana, serta dapat menggali potensi yang ada ke arah yang lebih baik serta dapat meningkatkan kualitas diri perempuan,” bebernya.

Sementara ditempat yang sama, Gunarti Rahmat Effendi mengatakan, Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) adalah program dalam rangka meningkatkan kualitas sikap perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Menurutnya, juara itu bukanlah tujuan utama, karena target P2WKSS itu mampu melakukan pemberdayaan perempuan dan keluarga untuk meningkatkan kualitas diri dalam kehidupan sehari-hari, lalu berhasil menurunkan kemiskinan dan kematian bayi serta ibu. Saat dirasakan sudah banyak mengalami penurunan di Kota Bekasi. Serta dapat terwujudnya Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Diakhir acara Tim Penilaian Recheking Program Terpadu P2WKSS tingkat Provinsi Jabar, selain mendengarkan ekspos Ketua P2WKSS Kelurahan Kaliabang Tengah, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan peninjauan dan survey ke lokasi dilapangan. (EZ/HUMAS)

Photo:  Satria
×
NewsKPK.com Update