HEADLINE NEWS

"Pemda Kepsul Serap anggaran untuk peningkatan Akses Jalan Manaf-Wainib"

Sula - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut)melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP)  telah menganggarkan peningkatan jalan Manaf-Wainib sepanjang 6,20 KM, jalan ini diharapkan bisa menghubungkan Desa-desa di Wilayah Kecamatan Sulabesi Selatan Dan  Barat, Selasa (5/11/2019).

Total anggaran untuk peninggatan jalan ini kurang lebih 11, 3 Milyar dengan berbagai item pelaksanaan  pekerjaan, sedang Volume jalan dengan panjang 6, 20 KM,” tuturnya  Kabag Humas Basaludin Labessy.

Diketahui secara total dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP), Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mengucurkan anggaran Rp 11.394.382.037,00 yang bersumber dari APBD. Sedangkan secara terperinci pekerjan yang dilakukan di antaranya meliputi Galian Tanah, Timbunan, Lapis Pondasi, Saluran samping, serta lapisan pengerasan atau Aspal, (HRS Base).

Bagian Humas dan Protokol Pemda Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Basaludin Labessy, menuturkan bahwa  pihak Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP) saat ini mulai melakukan tahapan sosialisasi menyangkut pekerjaan tersebut dengan menyurati pihak Kecamatan dan Kades setempat untuk lebih lanjut melakukan sosialisasi ke masyarakat, tuturnya.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemda Kepsul, Basaludin

Hal lain juga dilakukan terkait dengan para pengguna jalan yang sementara akan sedikit terganggu akibat adanya pekerjaan ini, untuk itu pihak PUPR-PKP meminta kepada pihak pelaksana pekerjaan untuk memasang Tanda Hati-hati dan Police Line untuk menjadi perhatian Pengguna jalan baik roda dua dan empat untuk meningkatkan kewaspadaannya.

Melalui kesempatan ini  kami mngimbau kepada seluruh warga masyarakat Dan semua  pengguna jalan baik roda dua Dan Roda empat selama dalam proses pekerjaan jalan tersebut. Agar meningkatakan kewaspadaan serta mengutamakan keselamatan kita semua. tutup..***(Is)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *