HEADLINE NEWS

PLN Bobong Himbau Warga Tebang Pohon yang Tersangkut Listrik

BOBONG - Pelaksana Harian ( PLH) PLN Ranting Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu , Ferisco Ramadhan menyatakan bahwa dalam satu minggu ini terjadinya gangguan ada dua hal.

Memang sebelumnya kami sudah melakukan pemeliharaan mesin dan  pemeliharaan jaringan TM, tetapi memang dalam satu minggu ini banyak sekali terjadinya gangguan seperti mesin terjadi gangguan  jaringan juga gangguan , Kalau dari mesin ini kemarin kemungkinan juga terjadi cuaca kurang bagus.

Jika siang mesinnya panas sekali sehingga terjadinya trip yaitu yang  sala satunya bikin  harus padam, sesudah itu kan  over mesin  baru bisa menyala ulang. Ungkapnya " Ferisco Sebagai PLH PLN  Minggu 10/11/2019 ,pukul 7.45 Wit  malam tadi

Lanjut dia menyampaikan bahwa terjadi padam listrik ini karena mengakibatkan  aliran listrik  terjadinya padam karena  tadi malam itu, kami langsung turun ke lokasi tetapi sulit untuk menjangkaunya .

"maka dari itu, tadi pagi baru di lanjutkan ke lokasi  untuk mengrocek tempat - tempat gangguannya paling berat, akhirnya dapat ditemukan  yaitu Posisi  daun sagu yang melilit di kabel    jaringan tarif menengah tedapat pada isolatornya  di rawa - rawa di desa Karamat sampai dengan desa Kasango  kecamatan taliabu barat .

Kami juga ada kewalahan sadiki terkait dengan AQI , tapi kami sudah ambil kebijakan untuk beli AQI sendiri daripada menunggu diarea kan pasti lama .

Sebelum itu kami sudah upaya untuk mensosilisasi ke pada masyarakat se tempat untuk terkait pemasalahan pohon, terutama di bagian utara terjadinya kecamatan  lede , dan Kecamatan Taliabu barat laut seperti , Desa Nggele terdapat pada jaringanya. tetapi banyak desa  yang tidak mau di potong pohon - pohon yang prodiktifnya , seperti  pohon cengke , pohon pala dan pohon kelapa ini akan terjadi gangguan aliran listrik di padamkan . jelasnya ," Ferisco

Ferisco juga meminta dengan hormat kepada masyarakat taliabu bahwa terkait dengan jaringan TM , kalau terdapat pada pohon - pohon produktif mohon di iyakan untuk dipotong supaya jangan lagi ada gangguan aliran listrik ke depanya.


" Kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Taliabu  untuk pemadaman listrik yang terjadi, tadi malam , kami sudah cukup upaya untuk penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan
“ pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal,” tutup Ferisco Ramadhan
Rajak

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *