HEADLINE NEWS

Penetapan Juhairi sebagai Ketua APDESI dipertanyakan

Lampung - Dalam Musyawarah Cabang DPC APDESI Lampung Barat 2019-2024 Juhairi Kembali Terpilih menjadi Ketua APDESI Kabupaten Lampung Barat, masa bakti 2019-2024.

Musyawarah Cabang DPC digelar di Aula Rumah Sakit Alimuddin Ummar, yang dibuka langsung oleh Bupati Hi. Parosil Mabsus, dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon ( DPMP) Yudha Setiawan, Sip, serta seluruh Peratin (Kades) Se Kabupaten Lampung Barat, 5/11/2019.

Dalam pemilihan Ketua Apdesi terdapat dua bakal Calon, yakni Juhairi Iswanto Peratin, Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagar Dewa, dan Boimin Peratin Pekon Gedung Surian, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat.

Kemenangan Juhairi sebagai Ketua Apdesi merupakan kemenangan secara Aklamasi, disebabkan salah satu Calon menyatakan mengundurkan diri setelah proses penyampaian Visi dan Misi, artinya dalam pemilihan Ketua APDESI, terdapat kesapakatan didalam forum bahwa ditunjuk juhairi ditetapkan sebagai Ketua.

Dilain pihak  masyarakat, Kabupaten Lampung Barat, Muhammad Zen Amiruddin S.H, dan DEDI FIRDIANSYAH mempertanyakan Proses penetapan Juheri Iswanto sebagai Ketua APDESI.

Menurutnya apakah proses pemilihan Ketua APDESI Kabupaten Lampung Barat, sudah sesuai AD/ART atau belum.

" proses pelaksanaan penetapan Juheri sebagai ketua patut kita pertanyakan pasalanya, apakah penetapan tersebut sudah sesuai dengan
Anggaran Dasar Rumah Tangga ( AD/ART). karena salah satu pesaing yang sudah ditetapkan sebagai calon mengundurkan diri, setelah kedua calon menyampaikan Visi dan Misi," kata Zen yang di amini salah satu rekanya Dedi Firdiansah.

Anehnya lagi lanjut dia, tidak dilakukan proses penundaan, atau dilakukan kembali proses penjaringan bakal calon.malah langsung dilakukan penetapan.

"hal ini jelas  membuat pertanyaan bahwasanya, apakah dalam proses penetapan tersebut sudah sesuai aturan atau belum, dalam hal ini panitia pemilihan ketua Apdesi juga dipertanyakan, sebab APDESI merupakan Wadah seluruh Peratin Kabupaten Lampung Barat, apa jadinya kalo dalam hal pemilihan ketua Apdesi saja sudah terkesan tidak transparan. " terangnya.(Dedi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *