HEADLINE NEWS

MoU Lapas Perempuan Klas IIB Sigli Dengan BLK Banda Aceh

Pidie- Bertempat di Lapas Perempuan Klas IIB Sigli telah dilaksanakan kegiatan Penandatanganan MoU dan pembukaan pelatihan ketrampilan menjahit antara WBP Lapas Perempuan Klas IIB Sigli dengan BLK Banda Aceh dan dilanjutkan pembukan pelatihan ketrampilan menjahit, Pembuatan Roti dan kue.


Serta  penandatanganan Nota kesepahaman antara Lapas Perempuan Klas IIB Sigli dengan sekolah tinggi ilmu Tarbiyah dan syariah Al-Hilal Sigli.Rabu (6-11-19)


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain  pihak BLK Banda Aceh yaitu,Mukhtar Sp beserta rombongan dan Pihak Kampus Al Hilal yaitu Drs. Abdul Manaf bersama Drs Hanafiah MPd.

Sambutan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sigli,Putranti Rahayu mengatakan saat ini warga binaan yang menghuni Lapas perempuan sebanyak 110 orang dan dapat bersinergi antara petugas dan warga binaan.

“Hari ini kami mengadakan kerja sama pelatihan ketrampilan menjahit, Pembuatan Roti dan kue dari BLK Banda Aceh .Kami juga bekerjasama di bidang pertanian hasil tanaman warga binaan sudah dapat dipanen saat ini ,” ujarnya.

Dia menuturkan penanaman pertanian tersebut memanfaatkan lahan-lahan produktif di sekitar lapas yang berpotensi untuk dimanfaatkan.

“Kami tidak ingin warga binaan hanya menjalani kerjaan monoton, tapi mandapatkan ilmu yang manfaat oleh karena itu dalam pelatihan ini saya harapkan kedepan dapat mengikuti dengan baik sehingga dapat menjadi bekal saat bebas nanti,” jelasnya.

Kegiatan berjalan aman, lancar dan tertib, laporan (Fauzal/Nur)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *