Keuchik Gampong Lokop Zainuddin Terus Upayakan Pembangun anggaran dana desa dengan baik.

Keuchik Gampong Lokop Zainuddin Terus Upayakan Pembangun anggaran dana desa dengan baik.

Jumat, 29 November 2019, 01.58
Aceh Timur - Keuchik Gampong Lokop kecamatan serbajadi kabupaten aceh timur zainuddin terus berupaya dan berusaha meningkatkan pemembangunan dan pemberdayaan masyarakat gampong lokop bersama perangkat desa sesuwai dengan hasil keputusan dan kesepakatan masyarakat pada tahun 2018 yang lalu.

Selain peningkatan pembangunan sarana dan prasarana keuhik juga membangun paret beton serta tempat-tempat i badah dan perehapan rumah penduduk yang tidak layak huni serta bidang lainya

Keuchik gampong lokop zainuddin menyampaikan kepada News KPK 28 November 2019 di kantor keuchik lokop kecamatan serbajadi aceh timur.

keuchik beserta perangkat gampong lokop terus membangun dan mengejar waktu sampai akhir 12 desember 2019, agar pembangunan di tahun 2019 ini segera di selesaikan dengan baik sehingga nantinya masyarakat dapat mengusulkan kembali anggaran dana gampong di akhir tahun 2019 untuk pembangunan tahun 2020 katanya.

keuchik beserta masyarakat juga terus melakukan musyawarah /musyarembang untuk mengusulkan bangunan dan anggaran 2020 di TPA Lokop kecamatan serbajadi 20 november 2019.

Keuchik gampong lokop menambahkan akan terus mengelola dana desa tersebut dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran guna untuk kepentingan dan kesejahtraan masyarakat katanya.

Untuk anggaran dana gampong (ADG) tahun 2020 ini, keuchik akan menggunakan dana itu untuk mengembangkan bidang usaha desa melalui Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) serta pembangunan rumah adat/balai pertemuan dll.

Kenapa kita gunakan untuk bidang usaha, karna manfaatnya untuk usaha masyarakat yang menghasilkan desa, contohnya kita akan memplot anggaran untuk jenis koprasi yang bergerak dibidang pengadaan pupuk padi,racun rumput serta peralatan pertanian lainya untuk kebutuhan masyarakat hususnya para petani padi dan lainya, sehingga tanaman padi masyarakat dapat menghasikan dengan baik/maksimal katanya.

Dana tahun 2019 ini, keuchik zainuddin, telah menggunakan dana gampong untuk pembangunan paret beton, perehapan rumah warga,PKK,air bersih (MCK ) dan lainya, selanjutnya ada juga yang belum siap artinya sedang kita kerjakan dan itu semua kita rencanakan sesuwai hasil kesepakatan masyarakat agar meningkatkan PAG (Pendapatan Asli Gampong)

Keuchik lokop zainuddin juga sangat mengharapkan kepada pihak pemerintah baik TNI,Polri,LSM dan Media Lainya agar dapat bekerja sama untuk membangun desa dan mengawasi anggaran dana gampong tersebut demi untuk kemajuan dan kesejahtraan masyarakat gampong lokop, ujar zainuddin,.""(said).

TerPopuler