Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Rapat Kordinasi Pemkab bersama Forkopimda Batu Bara

Jumat | 11/29/2019 WIB Last Updated 2019-11-29T00:19:40Z
Batu Bara - Sumut -- Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang SH. M.Hum serta dalam kegiatan  Rapat Kordinasi pemerintahan Daerah bersama Forkopimda Kabupaten Batu Bara

Kegiatan rapat diselengarakan di Gedung (MPH). PT Inalum Tanjung gading Kabupaten Batubara, Kamis ( 28/11/2019).Jam 10,00 Wib dengan tamu yang turut hadir
Bupati Batu Bara Ir H. Zahir M.ap
Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang SH,M.hum
Kajari Kabupaten Batu Bara Mulyadi Sajaen
Ketua DPRD sementara Kabupaten Batu Bara M Syafii SH. Wakil Bupati Kabupaten Batu Bara Oky Iqbal Frima SE
Ketua Pengadilan Kisaran yang diwakili Nelson Angkat SH.MH
Dandim 0208/AS di wakili Mayor INF MN Simanjuntak. Danyon 126/KC di wakili LETTU INF Hotman AS Nasution
Danlanal Tanjung Balai LETKOL Laut (P) Dafris. Para PJU Polres Batu Bara
Para Pimpinan OPD se Kabupaten Batu Bara. Para Insan Pers Media cetak / Online.

Pembukaan acara oleh Protokol dan
Pembacaan Doa. Lalu menyanyikan lagu Indonesia raya. dan  menyampaikan Rakornas sentul tanggal 13 Nov 2019 antara lain

Bupati Batu Bara, Ir H Zahir M.ap menyampaikan dengan meningkatkan mutu SDM  dan Meningkatkan kompetensi Guru dalam rangka mendukung proses belajar mengajar tingkat SD sampai SMP di kab Batu Bara.

Marilah Kita kembali bersatu untuk membangun Kabupaten Batu Bara dan
Memperbaikan Insfratruktur Jalan dan Jalur Drainase dan Saluran Skunder di Kabupaten Batu Bara.

"Saya berharap untuk semua instansi yang ada di Pemkab Batu Bara agar dalam proses perizinan dipercepat dan dipermudah jangan dipersulit.

"Saya berharap untuk DPRD agar tidak banyak mengeluarkan Perda agar pembangunan Kab Batu Bara dapat berjalan sesuai Program di Thn 2020.

"Usaha Ekonomi Kreatif merupakan salah satu upaya menambah pendapatan Keluarga dengan mempermudah proses perizinan UKM serta hasil produksi hasil tani di Kabupaten Batu Bara.


Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara dalam
Rapat Kordinasi hari ini merupakan Inflementasi hasil Rapat Nasional yang telah dilaksanakan di Sentul oleh Presiden RI.

Program Kerja Kabupaten Batu Bara harus sejajar Dengan Program pemerintah pusat dalam setiap pembangunan yang ada di Kabupaten Batu Bara

Meningkatkan Mutu SDM dalam meningkatkan kesejahteraan Rakyat dan menciptakan Lapangan kerja untuk menunjang pendapatan di Kabupaten Batu Bara.

Agar Kiranya Segala sektor perizinan yang ada di Kabupaten Batu Bara dipermudah sehingga investasi yang masuk di Kabupaten Batu Bara.

Agar setiap permasalahan bisa di selesaikan dengan unsur unsur Forkopimda yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Pesan dari DANDIM 0208/AS
Terkait dalam pelancaran Pembangunan Kabupaten Batu Bara dengan sesuai bidang Teritorial dan untuk dalam Pembangunan SDM bahwa Pihak Kodim telah melakukan keseimbangan antra pertumbuhan dan Penyebaran Pendidikan dengan pencangan Kb yang baik dan memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan melakukan sosialisasi Masbang untuk mendidik anak bangsa untuk mencintai tanah airnya khususnya anak anak yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Melaksanakan Penyuluhan kepada para pelajar,Mahasiswa, Ormas dan Pemkab tentang bahaya Laten Komunis dan Radikalisme serta menyalurkan bakat pelajar dan Pemuda dalam Bidang Olah Raga.

Meningkatkan Sarana Jaring jalan khususnya bagi Desa yang terisolir.
Peningkatan Pembangunan Tanggul, Waduk, Irigasi Guna Intesifikasi Pertanian, Perikanan dan lain lainnya.

Melakukan penanggulangan Bencana Alam dengan kordinasi kepada BPBD Kabupaten Batu Bara dalam menempatkan personil untuk membantu dalam evakuasi.

Melaksanakan Transformasi Ekonomi dengan menyelemggarakan penyuluhan Tentang Pertanian, Peternakan serta perikanan untuk meningkatkan ketahanan Pangan di Wilayah Kabupaten Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang SH.M.hum menyampaikan tentang pembangunan SDM yang Unggul
agar dalam setiap peraturan yang dikeluarkan tidak tumpang tindih sehingga dalam pelaksanaan tidak memakan banyak waktu.

Dalam bidang perizinan agar direformasi untuk dapat mempermuda setua investasi dan Investor masuk kedalam Negeri.

Penyampaian Kebijakan Bapak Kapolri dengan 7 Program Pioritas dalam mewujudkan Visi dan Misi Presiden RI  Bapak Joko Widodo.

Sinergitas Polri dan Forkopimda harus tetap dilakukan terus menerus, sehingga dalam penegak hukum polri melaksanakan pengawasan serta pembinaan dengan menyampingkan Penindakan.

Polri khususnya polres Batu Bara mendukung semua kebijakan Bapak Bupati dalam hal pembangunan Kabupaten Batu Bara agar Kepala Desa bisa mengawasi para pengguna dan bandar Narkoba yang ada di Desanya untuk menurunkan kejahatan Narkotika.

Mari lah kita semua bisa mengajak masyarakat untuk melawan Radikalisme dan Terorisme.

Hindari Korupsi agar dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan terlaksana dengan baik dan ketentuan dan saya sudah instruksikan kepada Jajaran Polres Batu Bara agar tidak meminta minta proyek terhadap Pemkab Kabupaten Batu Bara jika ada laporkan kepada saya untuk dilakukan penindakan.

Marilah kita saling bekerja sama dalam pembangunan di kabupaten Batu Bara agar Batu Bara lebih bagus dan maju.

Kajari Kabupaten Batu Bara menyampaikan
bahwa kejaksaan sekrang sedang menerima Calon calon Jaksa untuk meningkatkan SDM yang unggul tanpa dipungut biaya.

Dalam mendukung 5 program pemerintah pusat bahwa kejaksaan berkomitmen akan sepenuhnya mendukung pemerintah daerah dalam hal pembangunan di Kabupaten Batu Bara.

Agar Jajaran Di Kabupaten batu Bara untuk tidak khawatir dalam hal menjalankan pembangunan dan Proyek di Pemerintah Daerah dengan jalur dan sesuai dengan ketetapan tanpa adanya niat untuk korupsi.

Kami menghimbau pemerintah daerah bahwa pimpinan tegas dalam setiap menjalankan serta menggunakan anggaran agar tidak main main.

Rahmat Hidayat.
×
NewsKPK.com Update