Fraksi DPR Pultab Minta Pemkab Genjot Sumberdaya Dan Potensi Daerah Untuk Menunjang Pembangunan Pro Rakyat

Fraksi DPR Pultab Minta Pemkab Genjot Sumberdaya Dan Potensi Daerah Untuk Menunjang Pembangunan Pro Rakyat

Kamis, 28 November 2019, 04.39
BOBONG - Sebanyak dua Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) kabupaten pulau Taliabu yang terdiri dari fraksi Pembaharuan dan Fraksi Demokrat minta pemkab Taliabu menggenjot sumber - sumber pendapatan yang potensial didaerah untuk menunjang program pembangunan pro kerakyatan. Hal ini dipandang penting untuk segera dilakukan mengingat Pendapatan Asli daerah kabupaten pulau taliabu dinilai terlalu kecil untuk membiayai program pembangunan di daerah ini.

 dimana, PAD kabupaten pulau Taliabu yang ditargetkan tahun ini hanya mencakup Rp 72.434.000.000, sementara belanja daerah mencakup Rp 691.101.719.404,

Sebagaimana hal tersebut dipaparkan anggota Fraksi partai Demokrat, La Putu  dan ketua fraksi pembaharuan, Pardin Isa saat membacakan tanggapan fraksi masing - masing terhadap RAPBD kabupaten pulau taliabu di Bobong baru - baru ini.

"Fraksi partai demokrat memahami bahwa APBD kita belum bisa memenuhi seluruh pembangunan yang sifatnya pro terhadap rakyat, hal ini di karenakan APBD kita masih terlalu rendah oleh karena itu kami  berharap pemerintah daerah lebih aktif dalam menggenjot sumber - sumber potensi daerah yang bisa meningkatkan sumber pendapttan daerah" tegas La Putu.

Sementara sehubungan dengan upaya peningkatan asli daerah mereka berharap kepada pemerintah daerah  agar segera mensosialisasikan travel daerah yang telah menjadi produk hukum daerah.
Fraksi demokrat juga menilai Dalam pembahasan bersama

antara tim Anggaran pemkab pulau taliabu bersama DPRD  terdapat ketidak seriusan dari beberapa pimpinan Organisasi perangkat daerah (OPD) yang dibuktikan dalam ketidak hadiran mereka dalam proses pembahasan.

"hal ini menjadi sebuah catatan bagi OPD untuk kedepannya agar lebih aktif dalam proses pembahasan APBD karena hal ini menyangkut dengan tanggungjawab kita selaku pemerintah kabupaten untuk taliabu yang lebih baik kedepan" ungkapnya.(Rjk/Bro)

TerPopuler