Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Perternakan dan Perkebunan Batubara gelar Kontes Ternak Sapi

Kamis | 11/28/2019 WIB Last Updated 2019-11-28T12:41:02Z
Batu Bara --Sumut --  Untuk meningkatkan kwalitas ternak,  Dinas Perternakan dan Perkebunan  Batubara hampir setiap tahun Gelar Kontes ternak sapi untuk meningkatkan kwalitas petani  perternak, sebagai Kegiatan Rutin

Dinas Peternakan Perkebunan Batubara  Gelar Kontes Ternak Sapi. Kamis.(28/11/19) di Pasar Ternak jalinsum kecamatan Datuk Tanah Datar. Kabupaten Batubara.

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-13 Kabupaten Batu Bara, Dinas Perternakan dan Perkebunan  Kabupaten Batu Bara, gelar kontes ternak sapi.

Kadis Peternakan Batu Bara drh Emmy Optini.MM mengatakan, kontes ternak sapi untuk memotivasi hewan peliharaan untuk menghasilkan ternak berkualitas.

“Saya memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para peternak pembibit yang berprestasi menghasilkan ternak yang unggul dan produktif dari hasil kawin suntik,” Ucapnya

Diterangkan, kontes ternak sapi juga sebagai ajang silaturahmi dan pertukaran pendapat menambah wawasan bagi peternak, operator dan pemangku kepentingan peternakan di Kabupaten Batu Bara.  Peserta yang mengikuti kontes sapi, selain Batu Bara juga di ikuti oleh peternak dari Kabupaten Asahan, Simalungun dan Serdang Bedagai.

Bupati Batu Bara yang diwakili Asisten II Sahala Nainggolan mengatakan, dengan digelarnya kontes sapi, Sub Sektor Peternakan memegang peranan sangat strategis dalan pembangunan daerah regional dan nasional.

Hal ini ditentukan prestasi yang kita banggakan bagi kita semua bahwa kualitas ternak sapi kita tidak kalah dengan Kabupaten/kota lainnya diprovinsi sumatera utara.

Pembangunan perternakan adalah untuk mengukur keberhasilan program nasional upaya khusus sapi indukan wajib bunting (Upsus Siwab). Melalui program Upsus Siwab ini diharapkan dapat meningkatkan populasi ternak sapi dan sekaligus memperbaiki mutu genetik sapi sapi yang ada di Kabupaten Batubara.

Menurutnya, perternak memiliki peran yang sangat penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dari itu peternak mampu memanfaatkan sumber daya lokal, berdaya saing, didukung dengam meningkatkan dana pertanian dan mensejahterakan peternak. “Harapan saya , “terangnya.

Panitia kontes ternak sapi menyediakan total hadiah Rp 40 jt bagi petani ternak yang terbaik.

Sementara dari pihak Bank Sumut Cabang Limapuluh, PT Asuransi Jasindo dan PT Viar dan Seoeda Motor Nasa juga berpartisivasi membantu dan membantu terselenggaranya acara tersebut.

Rahmat Hidayat.
×
NewsKPK.com Update