HEADLINE NEWS

Diduga Kualitas Konstruksi Besi Jembatan Bangunan DD Babat 2019 Diragukan.

Kaur, Bengkulu - Realisasi Dana Desa (DD) tahap Dua (40%) 2019 Desa Babat, kecamatan Tetap, Kabupaten Kaur. Digunakan sebagian untuk jembatan penghubung jalan sentral produksi.

Bangunan jembatan pajang 5 meter,lebar 4 meter ini dengan konstruksi bangunan memakai reng balok gantung dan ketebalan lantai sekitar 15cm.

Namun kualitas bangunan tersebut di ragukan, pasalnya jarak besi lantai 21 cm dan jarak cincin reng balok 18 cm  sedangkan untuk besaran dana bangunan tidak di ketahui, lantaran papan nama proyek tidak ada di tempat, saat awak media mengunjungi kelokasi,Senin 04/11/2019.

Di hari yang sama awak media mengkonfirmasi kepala desa Babat Siratjudin Rusli selaku penanggung jawab anggaran di kediamanya desa Babat. Beliau membenarkan adanya bangunan DD tersebut dan itu sudah selesai.

"Benar DD tahap dua 40% kita bangunkan kejembatan penghubung jalan sentral produksi yang kebetulan dekat Bangunan Embung. Selain itu ada juga pengadaan. Kalau soal konstruksinya bangunan jembatan itu, Lantai  kita pakai besi 12 dan reng balok kita pakai besi 16, untuk jarak jalinan besi lantai itu 12cm, Dan Abotmannya itu kita pasang pakai batu kali, kalau coran itu kita menggunakan koral biasa bukan split." Ucapnya saat di konfirmasi awak media. [SUMANTRI.]

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *