HEADLINE NEWS

Bupati Batu Bara memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Batu Bara -- Sumut --Bupati Batubara Ir Zahir MAP memimpin langsung peringatan Hari Pahlawan sekaligus Deklarasi Pilkades Damai 2019, di lapangan bola kaki Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Minggu (10/11).

Kegiatan tersebut, di hadiri Wakil Bupati Oky Iqbal Frima SE, unsur Forkopimda Batubara, Waka Polres Batubara OKP dan Ormas serta para balon Kades.

Dalam pidato tertulis Menteri Sosial Juliari P Batubara yang dibacakan Bupati Zahir mengatakan, upacara bendera dan hening cipta 60 untuk memperingati hari pahlawan 10 November. Kita diingatkan kembali peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya moment sejarah kemerdekaan Indonesia. Kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidak datang begitu saja namun dengan persatuan perjuangan dan pengorbanan luar biasa dari pendahulu negeri.

“Semangat Pahlawan perjuangan harus kita tumbuh kembangkan didalam hati sanubari rakyat Indonesia. Melalui peringatan ini kita lebih menghargai jasa pengorbanan para pahlawan, sesuai ungkapan bung Karno ‘Hanya Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar’,sebutnya.

Selain itu Mensos meminta melalui peringatan hari Pahlawan mengajak rakyat bangkit semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini sesuai tema”Aku Pahlawan Masa Kini”.

“Siapapun warga negara Indonesia bisa jadi pahlawan dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Kalau dulu berjuang dengan senjata, sekarang harus prestasi membawa nama harum bangsa dimata internasional. Cintai Indonesia sampai akhir hayat,”tegasnya.

Selain itu Bupati Batubara bersama Forkopimda dan sebanyak 109 desa yang akan ikut Pilkades serentak diikuti 374 peserta melaksanakan Deklarasi Pilkades damai.

Rahmat Hidayat.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *