HEADLINE NEWS

Angkutan Opertonase Para Pengusaha Ram,Akibatkan Jalan Umum Hutabayu Raja Rusak Parah Sepanjang 14 Kilometer

Simalungun Sumut - Ratusan warga dari beberapa Nagori yang ada di Kecamatan Hutabayu Raja menggelar aksi unjuk rasa menuntut perbaikan jalan umum yang suda rusak parah sekitar 2 tahun,dalam aksi tersebut, warga melakukan aksi menanam pohon pisang di tengah jalan dan memancing ikan sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah daerah.

Pada orasinya Suhandra meminta agat para pengusaha Ram yang ada Hutabayu Raja segera memperbaiki jalan yang rusak akibat mobil angkutan para pemilik Ram yang opertonase selambat-lambatnya tanggal 20/11/2019,apabila tak dilaksanakan maka warga akan memportal jalan tersebut.

Beberapa orang pendemo yang dapat di temui pada aksi demo di kantor Camat Hutabayu Raja mengatakan,hancurnya jalan umum yang ada di kecamatan Hutabayu Raja diakibatkan angkutan para pengusaha ram yang opertonase,dari beberapa pengusaha Ram yang ada dikecamatan Hutabayu Raja sala satunya adalah Ucok Alatas Siagian (UAS) yang saat ini menjadi anggota DPRD simalungun dari Partai Nasdem,jadi dia jangan  hanya pencitraan saja datang pada hari ini,dia harus bertanggung jawab atas hancurnya jalan umum ini,jelas peserta demo tersebut,namun mereka tidak mau disebutkan namanya.

"Kami berharap pemerintah segera menaikan setatus jalan ini karena warga sudah terlalu lama menunggu sehingga warga nya nyaman pengusahanya pun aman,ini aksi awal kalau hingga akhir bulan belum diperbaiki kita akan lakukan aksi kembali dengan masa yang lebih besar dan  menutup total jalan ini," tandas Ruslan Purba penangung jawab aksi.

Pada unjuk rasa kali ini masa memintah agar pengaspalan jalan dari simpang Boluk sampai rih ninggol segera dilakukan,hal yang mendesak penutupan lubang dengan batu padas oleh pengusaha.

Unjuk rasa yang dimulai pada pukul 08.30 wib ini,mendapat antusias dari warga,masa suda berkumpul di simpang boluk,dan membuka aksi berhenti di jembatan boluk,sambil berjalan dan ber orasi,menyampaikan aspirasinya di Kantor Pangulu Bahal Batu,PT. HBM,Ramayana,sampai di titik utama lokasi paling rusak ( kampung jawa ),masa melakukan aksi mancing ikan,menjala,menanggok,tanam pisang,tanda tangan di kain mori,sekira pukul 11.00 wib, massa melanjutkan aksinya ke kantor camat Huta Bayu Raja,(R-Tim).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *