Sekda Atam Pimpin Acara Penutupan Hari AKSARA Internasional

Sekda Atam Pimpin Acara Penutupan Hari AKSARA Internasional

Jumat, 25 Oktober 2019, 16.37
Aceh Tamiang- Penutupan Hari Aksara Internasional yang ke-54 resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH.

“Kami atas nama Pimpinan Daerah sangat apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh dan Para Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten/Kota se-Aceh atas dukungan dan kerjasamanya yang telah berpatisipasi ikut mensukseskan acara ini,sehingga acara Hari Aksara Internasional ke-54 Tingkat Provinsi Aceh (Aceh Tamiang), yang kita selenggarakan yang dimulai dari acara pembukaan, hingga penutupan hari ini berjalan lancar,” terangnya.

“Harapan kami, kepada pegiat pendidikan untuk terus belajar, secara kreatif dan inovatif, dengan mengasah kemampuan melalui media-media pendukung yang ada, kualitas Sumber Daya Manusia akan terbentuk.

Sehingga tercipta masyarakat yang cerdas, terampil dan berbudaya serta memiliki keahlian vokasional sebagai bekal untuk menata dan meraih masa depan yang lebih baik,” lanjut Basyaruddin.

Lebih lanjut beliau mengingatkan terkhusus kepada para pemenang perlombaan, jangan berpuas diri, pertahankan prestasi yang sudah diraih, tingkatkan terus kemampuan yang ada dan terus belajar, sehingga kedepan dapat mengikuti event-event yang lebih bergengsi yang lebih baik lagi, untuk dapat meraih masa depan yang lebih gemilang.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang perlombaan pada Hari Aksara Internasional ke-54. Untuk kategori penilik, Juara I dimenangkan oleh Kabupaten Aceh Tamiang, Juara II dimenangkan oleh Aceh Timur, Juara III dimenangkan oleh Aceh Utara. Untuk kategori Pamong SPNF/skb Juara I dimenangkan oleh Kota Sabang, Juara II dimenangkan oleh Kota Banda Aceh, Juara III dimenangkan oleh Kabupaten Bireun. Untuk kategori Pengelola PKBM, juara I dimenangkan oleh Kabupaten Aceh Timur, juara II dimenangkan oleh Kabupaten Aceh Tamiang dan juara III dimenangkan oleh Kabupaten Bener Meriah.

Untuk kategori Tutor Keaksaraan, juara I dimenangkan oleh Kabupaten Pidie Jaya, Juara II dimenangkan oleh Kabupaten Aceh Timur, Juara III dimenangkan oleh Kabupaten Aceh Tenggara. Untuk kategori Stand Pameran, Juara I dimenangkan oleh Kabupaten Aceh Tengah, Juara II dimenangkan oleh Kabupaten Bener Meriah dan Juara III dimenangkan oleh Kabupaten Bireun.

sedangkan untuk Kontingen Favorit dimenangkan oleh Aceh Tamiang, dan untuk Juara Umum dimenangkan oleh Kabupaten Aceh Timur, para pemenang mendapatkan, piagam, Tropi dan uang tunai. Dan untuk tahun depan penyelenggaraan Hari Aksara Internasional akan digelar di Kabupaten Pidie Jaya.

Penutupan Hari Aksara Internasional dihadiri oleh Sekretaris Aceh Timur, Bunda PAUD Aceh Timur, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Perwakilan Dandim 0117/ATAM, Perwakilan Kapolres Aceh Tamiang, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua MPU Aceh Tamiang, Ketua Dharma Wanita Aceh Tamiang serta para seleuh tamu undangan.

L/p: Aby Azzam

TerPopuler