Berikut Hasil Hearing Komisi II DPRD kaur dengan DisNakerTrans Kaur

Berikut Hasil Hearing Komisi II DPRD kaur dengan DisNakerTrans Kaur

Jumat, 25 Oktober 2019, 17.58
Kaur, Bengkulu - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kaur mengundang Disnakertrans kaur untuk Hearing guna membahas Tindak lanjut kunjungan DPRD kepada kementrian tenaga kerja danbtransmigrasi RI beberapa minggu yang lalu.

Rapat Hearing ini di buka lansung oleh Ketua komisi II DPRD kaur Najamudin SE. Di dampingi Dua anggota komisi II DPRD kaur. Erwan Tohir dan Tri Putra Wahyuni.

Sedang untuk perwakilan Disnakertrans kaur. Sekretaris Disnakertrans Repuan Sihadi.
Kabid transmigrasi Ir Darselin.
Kabid Tenaga kerja Alex Supekri.

Dalam Rapat tersebut pihak Disnakertrans menerangkan sejumlah capaian kerja dan rencana progres kerja kedepan.


Berikut hasi Rapat Hearing yang dilaksanakan di ruang rapat Komisi II DPRD kaur. Jum'at 25/10/2019.

1.Anggota Komisi II DPRD Kaur Mengharapakan kepada OPD Disnakertarans kabupaten kaur melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat demi kemajuan pertumbuhan ekonomi di wilayah transmigrasi yang masih dalam pembinaan kementrian.

2.Anggota Komisi II DPRD kaur Mengintruksikan kepada OPD Disnakertans kabupaten kaur, untuk mendata penduduk Taransmigrasi yang masih menempati di wilayah tersebut.

3. Anggota Komisi II DPRD kaur mengharapkan OPD Disnakertrans kabupaten kaur untuk melakukan sosialisai kepada masyarakat setempat yang yang termasuk wilayah pengembangan teransmigrasi. Terkait pengembangan dan peningkatan serta pemanfaatan kawasan hutan baru.

4. Anggota Komisi II DPRD kaur mengharapkan OPD Disnakertrans Kabupaten kaur Supay berkoordinasi kepada sejumlah perusahaan yang ada di kabupaten kaut untuk dan tidak memutasi karyawan pribumi kaur keluar daerah apalagi sampai pemutuskan hubungan kerja (PHK.

Untuk diketahui dalam waktu dekat komisi II DPRD Kaur akan memanggil sejumlah perusahaan yang berinvestasi di kabupaten kaur untuk berkoordinasi tentang masalah tenaga kerja. [SUMANTRI. ]

TerPopuler