Notification

×

Iklan

Iklan

Yayasan Vision Act Nation salurkan Beasiswa Perguruan Tinggi

Senin | 9/02/2019 WIB Last Updated 2019-09-02T02:31:12Z
ROTE NDAO - Yayasan VISION ACT NATION yang baru saja berdiri telah melakukan satu terobosan dengan memberikan Beasiswa penuh Kepada 11 Orang anak asal Kabupaten Rote Ndao, untuk mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Theologia Pokok Anggur (STT PA), Jakarta.

Yayasan Vision Act Nation atau di singkat VAN yang di Motori oleh Vicoas Trisula Bhakti Amalo selaku Pembina Yayasan dan Jianfri Elim Selaku ketua Yayasan,serta tiga orang badan pengurus diantaranya Actry Mevy Puspitasari,Haryati Ester Elim Sati dan Samgar Mboik berdasarkan Surat Keputusan Kementrian Hukum dan Ham Republik Indonesia tertangal 26 Agustus 2019 Nomor AHU : 0012071.AH.01.04.Tahun 2019

Pembina yayasan Vicoas Trisula Bhakti Amalo kepada wartawan mengatakan bahwa Yayasan ini dibangun untuk menjadi berkat bagi sesama, terutama untuk masalah Kemanusian

“Kami membangun yayasan ini dengan tujuan agar bisa menjadi saluran berkat bagi sesama terutama buat Rote Ndao. Dan Ini juga bukan gagasan saya pribadi, tapi ini adalah gagasan dari Tuhan yang dititipkan pada saya dan pengurus Yayasan” kata Vico Amalo.

Terkait dengan pemberian Beasiswa dari Vision Act Nation ini, Vico menjelaskan bahwa ini baru pertama kali dilakukan dan kedepannya akan ditingkatkan dengan upaya membangun jaringan kerja sama dengan Universitas dan Fakultas lainnya lagi.

“Jadi tahun ini ada 11 orang anak Rote yang mendapatkan beasiswa penuh selama 4 tahun Kuliah,Pendidikan Agama Kristen Semua biaya kuliah dan biaya hidup mereka itu adalah tanggung jawab kami pihak yayasan.

Sementara ini kami baru bekerja sama dengan STT Pokok Anggur di Jakarta, dalam hal ini untuk Fakultas Theologia dan Fakultas Pendidikan Agama Kristen (FKIP PAK),” kata Vico Amalo.

Vico juga mengungkapkan bahwa beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan karakter dan Sumber Daya Manusia di Rote agar mampu berdaya saing serta mampu membangun Rote Ndao ke arah yang lebih baik lagi.

“Kami berikan beasiswa ini karna kami ingin mereka bisa menggapai cita-cita mereka, agar menjadi generasi cerdas yang berdaya saing serta memiliki karakter Kristus dalam membangun Rote Ndao,” ungkap Vico.

“Kami juga berharap kedepannya, ketika anak-anak ini telah sukses, mereka juga bisa melakukan hal yang sama seperti yang kami lakukan ini. Kami ingin mereka menjadi Garam dan Terang dunia, terkhususnya di Rote Ndao,” tambah Vico penuh harap

Selaras dengan Pembina Yayasan Hal yang sama juga di ungkapkan Jianfri Elim selaku ketua Yayasan bahwa meskipun terbilang cukup singkat prosesnya namun semua berjalan lancar berkat campur tangan Tuhan,apalagi Sesuai Nama yayasan Vision Act artinya bahwa ada Visi dan langsung Aksi.

Lebih lanjut kata Jianfri ketika dalam perjalanan mengantar 11 orang anak ini menuju Kota Jakarta ada hikmah tersendiri dimana ketika kita melihat kepolosan mereka,hati kita merasa begitu terenyuh sendiri semoga ini menjadi anugerah berkat tercurah bagi sesama ungkapnya

Untuk di ketahui 11 orang anak itu akan belajar di kampus yang Rektornya juga adalah Dr. Yohanes Henukh dan semua biaya di tangung oleh VA Foundation

Adapun para penerima Beasiswa ini telah berangkat dari Rote dan telah tiba di Asrama STT Pokok Anggur sejak Jumat 30/08/2019 di dampingi oleh Jianfri Elim selaku Ketua Yayasan dan Haryati Ester Elim Sati selaku Bendahara .(AL)
×
NewsKPK.com Update