Notification

×

Iklan

Iklan

Letnan Kolonel Inf Raymond Sitanggang Resmi Menjabat Sebagai Dandim 1508/Tobelo

Rabu | 9/11/2019 WIB Last Updated 2019-09-11T02:03:03Z
TOBELO - Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto,S.I.P.,M.M. memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 1508/Tobelo dari Letnan Kolonel Kav Tri Sugiarto kepada Letnan Kolonel Inf Raymond Sitanggang, bertempat di gedung Babullah Korem 152.

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P,.M.M. menyampaikan, dalam kesempatan tersebut saya Danrem 152/Babullah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Letnan Kolonel Kav Tri Sugiarto, beserta isteri atas dharma bhaktinya dalam memimpin Kodim 1508/Tobelo selama ini. Dan kepada Letnan Kolonel Inf Raymond Sitanggang dan isteri disampaikan selamat bertugas di Kodim 1508/Tobelo yng mempunyai wilayah tanggung jawab yang  meliputi Kabupaten Halmahera Utara dan Kabupaten Pulau Morotai, dimana kedua wilayah ini memiliki kondisi sosial, ekonomi, suku bangsa, adat istiadat yang beragam, serta memiliki letak geografis yang cukup berjauhan dan dipisahkan oleh lautan.

Selain itu juga terdapat suatu tantangan tersendiri dimana kedua wilayah tersebut berada di bibir samudera pasifik dimana sering terjadi adanya upaya pelanggaran batas, upaya eksodus hingga kegiatan illegal fishing dan illegal mining di kedua wilayah tersebut. Sedangkan khusus untuk wilayah Morotai yang masuk kedalam prioritas penempatan kekuatan TNI dimana dipulau tersebut akan dibangun pangkalan militer sekaligus Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) khususnya di bidang pariwisata sehingga secara tidak langsung berdampak pada adanya kerawanan wilayah akibat kebijakan tersebut, oleh karenanya diperlukan peranan lebih dari satuan territorial guna mengantisipasi segala kemungkinan yang mungkin terjadi.

Tugas dan tanggung jawab Dandim 1508/Tobelo  saat ini cukup berat, terutama berkaitan dengan berbagai kegiatan yang bersifat Program maupun Non Program. Namun saya percaya Letnan Kolonel Inf Raymond Sitanggang mampu untuk mengemban tugas mulia ini dengan baik,

Setelah acara serah terima jabatan Dandim 1508/Tobelo dilanjutkan dengan serah terima Ketua Persit KCK Cabang XXlV Dim 1508 dari Ny. Tri Sugiarto kepada Ny. Raymond Sitanggang, yang dipimpin langsung oleh Ketua Koorcab Rem 152 PD XVI/Pattimura Ny. Diana Nurkatika . Dandim 1508/Tobelo yang baru yaitu Letnan Kolonel Inf Raymond Sitanggang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif Raider Khusus 732/Banau, sedangkan pejabat lama Letnan Kolonel Kav Tri Sugiarto selanjutnya akan bertugas sebagai Waka infolahta Dam XVI/Ptm.

Hadir dalam acara tersebut Dandim jajaran Korem 152/Babullah, Danyonif 732/Banau, para Dan/Ka Balakrem, para Kasi/Pasi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 beserta pengurus dan sejumlah Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 152/Babullah. (savi)
×
NewsKPK.com Update