Notification

×

Iklan

Iklan

Karhutla"Berjibaku Padamkan Api Kebakaran Hutan Desa Tanjung mas

Kamis | 9/19/2019 WIB Last Updated 2019-09-19T09:20:25Z
Kampar - Tim pemadam kebakaran hutan dan lahan(karhutla) PT.perawang sukses perkasa industri(pspi) bersama tim Masyarakat peduli api(mpa) berjibaku padamkan api di kawasan hutan produksi(hp) Desa Tanjung Mas kecamatan kampar kiri kabupaten kampar propinsi Riau.



Menurut keterangan tim karhutla dari PT.PSPI-Iriyanto ke media rabu/18/9/2019 kami dapat laporan dari masyarakat senen tanggal 16 bahwa hutan di daerah sungai lipang Desa Tanjung mas terbakar, mulai dari situ la sampai sekarang kami bekerja memadamkan api Jelas nya.


 Kendala yang di hadapi di lapangan sulit nya pasokan air, kurang tenaga/anggota,dan lokasi nya agak jurang sehingga kami kelelahan memadam kan api tutur nya.


Terkait kebakaran hutan di Desa Tanjung Mas media mengkonfirmasi Kepala Desa (kades) BUKHORIS melalui via telpon untuk di mintai keterangan namun tak ada jawaban.


Terjadi nya kebakaran hutan di wilayah kerja polsek kampar kiri media mengkonfirmasi kapolsek yulisman melalui kanit IPDA khamri,membenarkan ada nya kebakaran hutan di wilayah desa tanjung mas,dan pihak kepolisian udah turun kelokasi,penyebab kebakaran belum di ketahui, dan kendala yang dihadapi untuk memadam kan api air susah di dapatkan dan minim nya tenaga kerja jelas nya.


Disisi lain  Datuk Asrul ketua Komite Pemantau Program Hutan Indonesia (KPPHI) DPD kab.Kampar menyayang kan terjadi nya kebakaran hutan oleh tangan jahil yang tak bertanggung jawab, hasil pantauan ketuaDPD KPPHI kab.kampar luas yang terbakar lebih kurang 7 sampai 10 ha, terjadi nya kebakaran adalah ada nya kebebasan masyarakat menebang hutan untuk di jadikan lahan kebun,harapan ketua KPPHI kedepan nya tingkatkan kesadaran masyarakat dan pihak lain bahaya nya membakar hutan tutup nya..


Wrdls
×
NewsKPK.com Update