Hari Kontrasepsi Se Dunia Dinas Kesehatan Pengendalian Kesehatan Penduduk dan Keluarga Berencana Melaksanakan Pelayanan KB Gratis

Hari Kontrasepsi Se Dunia Dinas Kesehatan Pengendalian Kesehatan Penduduk dan Keluarga Berencana Melaksanakan Pelayanan KB Gratis

Sabtu, 07 September 2019, 19.04
Morowali- Kegiatan Pelaksanaan Pelayanan KB(Keluarga Berencana) yang bertempatan dalam Rangka Memperingati  Hari Kontrasepsi Se-Dunia 2019 yang di adakan di Ruangan Kantor Desa Harapan Jaya,Kecamatan Bumi Raya, Kabupaten Morowali, Propinsi Sulawesi Tengah.




Kegiatan Pelayanan KB(Keluarga Berencana) Gratis itu di hadirin oleh Camat Bumi Raya Abdul Malik Hamid, SHI, SM, Kapolsek Bumi Raya yang di Wakilin Aipda Asmuliadi, Babinsa Kopka Muslim Kodim 1311-01/BT Morowali, Kepala UPT Puskesmas Bumi Raya Dedi Eriadi dan Dinas Pendidikan Hj. Poniran, Kepala Desa Katiman dan masyarakat Sekecamatan Bumi Raya, ikut dalam pelayanan KB gratis.





"Dari Keterangan salah satu Petugas BKKBN Saipul, S.sos, M,SI Menyampaikan Kepada Wartawan, Sabtu(07/09/2019) bahwa dalam Rangka Memperingati Hari Kontrasepsi Se Dunia Pelayanan KB pelayanan serentak jadi semua Kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah ini juga melaksanakan Pelayanan KB Metode Kontrasepsi jangka panjang,"Ucapnya.




Semua Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tengah ini, itu semua melaksanakan pelayanan KB mulai dari Januari sampai bulan September ini, karena Tanggal 20 September hari haknya Acaranya,"Terangnya.



Pelayanan Kami Hari Kontrasepsi Se Dunia, pelayanan KB, ini pelayanan langsung, sebelum di layani di beri penyuluhan dulu,"Terangnya.




Diluar dari pada itu ada Pencegahan Stanting dari Kemkes itu orang ukuran 1meter itu dikatan Stanting, sebelum kita hamil itu dilakukan penyuluhan bagaimana pertumbuhan gizinya, sebelum dia hamil sudah di cek jadi setelah hamil di jaga di penuhi kemudian harus diperiksa oleh petugas Medis,"Jelasnya.



Petugas Penyuluh Keluarga berencana lapangan tugasnya itu bagaimana menyadarkan masyarakat untuk KB bukan hanya juga untuk ber KB, bagaimana untuk remaja-remaja mengajak berumah tangga,"Sebutnya.


Yohanes/Erni

TerPopuler