Camat Halongonan Ajak Para Kepala Desa Dan Perangkatnya Aktif Mengikuti Kegiatan Tentang Desa

Camat Halongonan Ajak Para Kepala Desa Dan Perangkatnya Aktif Mengikuti Kegiatan Tentang Desa

Selasa, 10 September 2019, 08.59
Paluta-Sumut. Amir Hakim Siregar, S.STP, M.Si, Camat di Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara mengajak agar seluruh Kepala Desa dan perangkatnya dapat aktif mengikuti dalam berbagai kegiatan, seperti Sosialisasi, Seminar dan sebagainya. Hal itu bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang perkembangan mengenai pembangunan yang terjadi di desa-desa.

Pesan itu disampaikan Amir pada membuka acara sosialisasi tentang Pembinaan Tugas dan Fungsi Aparatur Desa, Senin 9/09/19 di aula gedung Pesantren Aek Milas, Desa Pangirkiran, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara.

"Kegiatan itu sangat penting untuk di ikuti karena tujuannya demi untuk memajukan pembangunan Desa", sebut Camat.

Segala kegiatan baik berupa kegiatan sosialisasi seperti ini harus benar-benar di cermati jangan hanya sekedar dilewati saja, sebab pembinaan tugas dan fungsi aparatur desa sangat penting, agar aparat desanya mengetahui apa fungsi dan tujuannya diangkat sebagai perangkat desa.

"Saya mengajak agar kegiatan-kegiatan tentang di desa supaya lebih aktif lagi untuk di ikuti kedepannya, tujuannya untuk bisa membangun desa tempatnya bertugas lebih baik dan maju", ujarnya lagi.

Sebagai pemateri dalam acara sosialisasi tersebut, adalah Andri dan Arman selaku pendamping Kecamatan Halongonan. Kedua tokoh ini terlihat antusias memeberikan penjelasan kepada peserta mengenai tupoksi tentang bagaimana pentingnya pembinaan tugas dan fungsi apatur di desa. Mereka juga menjelaskan bagaimana menata administrasi dan kerjasama antar desa di Kecamatan Halongonan tentunya di tahun 2019 ini dan untuk tahun-tahun selanjutnya.

"Aparatur desa harus mengetahui dan mampu melaksanakan tugasnya di setiap desa masing-masing. Hal ini berguna untuk memperkuat pembangunan di desa agar lebih maju kedepannya", tutur Amran.

Arman juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini di laksanakan agar para kepala desa dan aparaturnya mengetahui peraturan dan informasi yang baru dalam mengelola desa yang lebih baik, karena setiap tahunnya ada peraturan-peraturan baru dalam program membangun desa", jelasnya.

Pantauan reporter di lokasi acara, peserta yang hadir berkisar puluhan orang, diantaranya, 8 Kepala Desa dan masing-masing perangkat Desanya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap, selama dua hari berturut dengan desa lainnya. Sedangkan jumlah desa di Kecamatan Halongonan berjumlah 33 desa. Acaranya juga di laksanakan di dua  lokasi, di Desa Pangirkiran dan Desa Pagar Gunung dan berlangsung hingga selasa, 10/9/2019. (Mara)

TerPopuler