Notification

×

Iklan

Iklan

‎Bang Pican " Pengusaha Muda Rohul Nyatakan Siap Maju Sebagai Cabup di Pilkada 2020

Kamis | 9/12/2019 WIB Last Updated 2019-09-11T22:13:01Z
Rokan Hulu - Direktur Utama PT. Sarana Andalan Semesta, Arfizal Anwar alias Pican menyatakan, dirinya siap maju sebagai bakal calon Bupati (Cabup)‎ Rokan Hulu (Rohul) di Pilkada serentak di 2020.

Pria yang akrab disapa Bang Pican ini mengaku sedikitnya ada tiga pertimbangan dirinya sebelum menyatakan siap maju sebagai bakal Cabup di Pilkada 2020.

"Pertama eventnya sudah sampai, yang kedua‎ kemampuan diri ada, badan sehat, dan yang paling penting terakhir saya sudah diizinkan ibu saya untuk maju," jelas Pican‎ usai acara Syukuran Kantor Baru PT. Sarana Andalan Semesta, dengan tema "Bersama Bangun Kembali Rohul," Rabu (11/9/2019), saat kegiatan pindah kantor PT Sarana Andalan Semesta, di Jalan Lingkar Km 4 Deaa Koto Tinggi Kecamatan Rambah.

Dalam kegiatan tersebut, juga hadir Anggota DPR RI terpilih H.Achmad M.Si mantan Bupati Rohul dua priode, mantan Wabup Rohul H Hafith Syukri, Mantan Direktur Prusda Rohul Jaya Nasrul Hadi dan Jenewar Efendi, pengusaha Sukses Indra Gunawan alias Ujang Lurah, mantan Kadisdipora M.Zen, mantan Ketua DPC Gerindra Rohul Syamsul.Akmal, tokoh agama, Ketua LAM Rohul H.Zulyadaini, matan Ketua LAM Rohul T.Rafli Armen, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan ratusan masyarakat Rohul

"Ibu saya sudah izinkan, istri saya sudah izikan, ya sudah saya maju. Pertimbangannya itu saja," tambahnya.

Pican juga nengaku sejauh ini dirinya telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik, dan ada dua partai dinilainya dekat, yaitu PKB dan satu partai lagi masih dirahasiakan.

"Tentunya ini masih berproses‎ tidak mungkin cepat, paling-paling partai nanti Januari atau Februari lah bikin keputusan, tapi komunikasi tetap kita jalin terus," ujarnya.

‎Pican mengaku terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Rokan Hulu, karena banyak potensi di Kabupaten Rokan Hulu yang bisa dimanfaatkan dan tidak ada di daerah lain, seperti Masjid Agung Islamic Centre.

"Pariwisata kita juga sangat berpotensi, Kalau itu dikembangkan, orang datang‎ banyak ke Rokan Hulu, uang banyak berputar di Rohul perekonomian pasti akan naik, ujarnya
"Bahwa potensi yang ada di Kabupaten Rokan Hulu masih perlu ditingkatkan untuk menggalinya, dan diperlukan kebersamaan dalam menggali potensi tersebut.

Ditanya untuk bakal calon Wabup, Pican mengaku dirinya belum bicara wakil. Diakuinya, ia masih melakukan personal branding‎ dulu, dan setelah conform baru ia bisa bicara calon pendampingnya atau bakal Cawabup.

‎Sebagai salah seorang tokoh pendiri Partai Gerindra Rohul, menurut Pican kemungkinan akan ada dukungan.

"Dimanapun kemungkinan selalu ada. Sekarang kita lagi membangun komunikasi dengan beberapa partai, termasuk Gerindra. Semua partai kita komunikasikan,

Selain itu, Pican juga akan mengikuti setiap penjaringan bakal Cabup dan Cawabup yang dibuka oleh partai politik.

"Nantinya kita serahkan ke partainya, kalau memang kita dianggap layak‎ berdasarkan evaluasi mereka ya kita maju," tambahnya.

Bicara figur pendampingnya di Pilkada Rokan Hulu 2020, Pican mengharapkan bakal calon Wabup yang diinginkannya dari birokrasi atau birokrat, sehingga kekurangannya bisa tertutupi.
"Kita optimis, kal‎au gak lebih baik Rokan Hulu kita gak maju," Pungkasnya.

(Alfian Tob)
×
NewsKPK.com Update