Balai Kampung Diduga Mencuri Arus Pendek Listrik Dan Mengibarkan Bendera Kusam Dan Robek

Balai Kampung Diduga Mencuri Arus Pendek Listrik Dan Mengibarkan Bendera Kusam Dan Robek

Kamis, 12 September 2019, 18.25
Tulang Bawang-- Balai Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang bawang diduga mencuri arus pendek listrik dan mengibarkan bendera setengah tiang yang kusam dan robek.

Sungguh ironis sebuah pemandangan  yang sangat tidak enak di pandang mata umum dengan pendapatan Rp.1.495.087.622 diera reformasi seperti ini, masih saja balai kampung tidak mempergunakan KWH meter dan mengibarkan bendera setengah tiang kusam dan robek saat Indonesia berkabung, Kamis 12/09/2019

Apdul Hadi selaku staf umum di kampung Tri tunggal jaya mengatakan,  kalau sebenarnya KWH Meter tersebut sudah lama diketahui Lostrum.

Informasi yang dihimpun  tim newsKPK saat  kujungan perdana ke balai kampung dan bertemu juru tulis kampung menemukan KWH Meter  Lostrum serta bendera tersebut sebelum tanggal 17 Agustus 2019 memang sudah dalam keadaan  keadaan kusam .

Parahnya meski sudah diketahui bendera berwarna kusam, namun masih tetap berkibar.

Masih menurut Abdul Hadi, mengenai penyambungan arus pendek listrik PLN yang lostrum , dirinya mengatakan sejak kepemimpinan kepala kampung yang terdahulu.

" Kwh ini sejak  jaman kepala kampung yang lama yakni pak Tobing, tapi hingga kini masih belum terpasang Kwh yang baru," ujarnya.

Menurut  dia, Kwh telah dicopot oleh pegawai PLN namun hingga kini belum juga dipasang Kwh baru .

" Yang mencopot itu  dari pihak PLN yaitu pak Rori selaku pegawai PLN langsung, tapi kok sampai sekarang hampir dua tahun ini semasa Nuryadi menjabat kepala kampung yang baru masih saja belum terpasang Kwhnya," ujar dia.

Saat dimintai keterangan Nuryanto selaku kepala kampung mengatakan, mengenai bendera kusam dan robek dengan santainya berdalih  tidak mengetahui dan tidak memperhatikan bendera tersebut. " I ya pak akan saya suruh juru tulis mengganti dengan bendera  yang baru,pungkasnya.

TerPopuler