Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Pematang Sahkuda Mimpi Punya Ambulance Desa, Kini Terwujud.

Sabtu | 8/31/2019 WIB Last Updated 2019-08-30T23:15:15Z

Simalungun-Sumut. Impian Masyarakat Nagori Pematang Sahkuda Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun untuk memiliki Ambulance Desa kini sudah terwujud. Pasalnya, Ambulans Nagori/Desa yang diusulkan melalui musyawarah di setiap dusun sudah terpenuhi melalui Dana Desa Tahun 2019.

Hal ini sejalan dengan Visi Misi dan merupakan salah satu program kerja Pangulu Nagori Pematang Sahkuda Suwardi, SE.MM. Serah Terima mobil ambulace nagori dilaksanakan di Halaman Kantor Pangulu Nagori Pematang Sahkuda, Jumat, 29/8/2019 pukul 16:05 Wib.

Pengadaan mobil Ambulance ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya masyarakat Nagori Pematang Sahkuda. 

Hadir dan menyaksikan saat serah terima ambulance dari perusahaan penyedia dengan TPK Camat Gunung Malela Ir. Andi Sahputra Pasaribu, TA Kabupaten Royani Harahap S.Ag, S.Pd, Pendamping Desa, Kepala Puskesmas Bangun, Maujana, Ketua PKK, Kader Posyandu, Tokoh Pemuda dan Masyarakat, Tokoh Agama, Pengurus BKM, Pengurus STM dan Masyarakat Lainnya.

Impian Masyarakat Memiliki Ambulance Nagori ini dinyatakan oleh yang mewakili tokoh masyarakat dan pemuda, D. Damanik. Dimana menurutnya ini adalah impian dan keinginan masyarakat sejak lama, ia berharap ambulace untuk membantu warga yang sakit dan membutuhkan.

"Kami masyarakat sangat mengapresiasi perhatian dan program kerja Pangulu bagi kepentingan masyarakat dan kemajuan Nagori", ujar Damanik.

Dalam Sambutannya Camat Gunung Malela Menghimbau "dengan adanya Ambulance ini, masyarakat dapat memanfaatkan Ambulance Nagori ini dengan sebaik-baiknya".

Hal ini juga senada dengan Himbauan TA Kabupaten dalam sambutannya, "Untuk menjadikan unit Ambulance Nagori ini menjadi salah satu unit usaha Badan Usaha Milik Nagori dan menyarankan agar peruntukannya diatur sesuai mekanisme yg baik dan benar yg diatur melalui peraturan nagori/PerNag" .

Beliau juga menghimbau "Agar seluruh elemen masyarakat dapat bersatu dan bersinergi dalam mendorong program kerja Pangulu Menata Pembangunan Nagori Pematang Sahkuda secara bertahap untuk menjadi Nagori yang Mandiri,  Maju dan Sejahtera", harapnya. (Umri/Wardi)
×
NewsKPK.com Update