Program Si Cangkal Dapat Atasi Pengangguran di Tanah Laut

Program Si Cangkal Dapat Atasi Pengangguran di Tanah Laut

Kamis, 29 Agustus 2019, 02.28
Tanah Laut. - Pernah dengar si cangkal ini adalah salah satu Program unggulan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Tanah Laut, dalam hal mengatasi pengangguran lokal Langkah yang dilakukan  dengan spirit "Si Cangkal.


Kepala Dinas instansi tersebut, Masturi menjelaskan ada 79 jenis pelatihan yang di lakukan BLK dalam rangka mengatasi pengangguran dan berbasis kompetisi,Masturi menambahkan ada 800 orang yang sudah dilatih di berbagai keterampilan dan bersertipikat.

Ada 55 Persen yang benar benar kompeten,ini artinya para lulusan BLK Pelaihari ini sudah memasuki wahana kerja dan siap pakai,Pelatihan ini juga tidak hanya di lakukan di BLK Pelaihari tapi juga turun ke Desa desa sesuai dengan permintaan dari arus bawah,instuktur  kami siap melayani, penulusuran minat yang dilakukan terhadap para siswa kelas 11 dan 12,bahkan kalau mereka magang dp perusahaan asal ada rekomindasi dari Dinas mereka juga di berikan insentip 600 rb per bulan plus baju seragam.


Sementara itu kepala unit Balai Latihan Kerja Pelaihari Pariyanto mengatakan,dalam minggu ini pihaknya sedang mengirim siswa magang k Medan,ada pun jurusan yang d dalam mi 4 jurusan.

 Front offis tor laeder Autocad,karfentri, ini meliputi bidang perhotelan ,pariwista,komputer dan mebel ,nah para siswa ini selama 1 bulan lebih men gomuti pelatihan di sana ,ini artinya pihak pemerintah daerah sungguh sungguh dalam hal mengatasi pengangguran ,tutup (Heryand)

TerPopuler