Periksa Kesiapan Personil Operasi Patuh Toba 2019, Polres Simalungun Apel Gelar Pasukan

Periksa Kesiapan Personil Operasi Patuh Toba 2019, Polres Simalungun Apel Gelar Pasukan

Kamis, 29 Agustus 2019, 02.19
Simalungun-Sumut, Dalam rangka untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, Polres Simalungun Apel Gabungan Operasi Toba 2019 yang digelar di halaman Kepolisian Resor Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. 29/8/2019 pagi. Dalam operasi Patuh Toba 2019 ini, lebih di tekankan pada tindakan yang menyalahi aturan berlalu lintas.

Dalam Apel Gabungan kali ini melibatkan dari berbagai kesatuan lain, seperti Polisi Militer, Dinas Perhubungan, Brimob, Satpol PP Kabupaten Simalungun dan personil Polres Simalungun. Bertindak selaku Inspektur Upacara, AKBP M Liberti Panjaitan SIK, MH, dan IPDA Joni Sinaga SH, selaku komandan upacara. Dalam kesempatan tersebut Kapolres melakukan pemeriksaan kesiapan kendaraan dinas patroli, barisan personil. Kapolres juga menyematkan Pita Biru Putih kepada perwakilan personil Gelar Operasi Patuh Toba 2019, tanda di mulainya Operasi Patuh Toba 2019 ini.

Dalam amanatnya, Kapolres Simalungun AKBP M.Liberty Panjaitan SIK, MH mengajak para pengemudi dan pengguna jalan untuk mematuhi peraturan berlalu lintas, disiplin, tidak bertelepon saat berkendara, gunakan Heml SNI bagi pengemudi sepeda motor, memakai Safety Belt bagi pengemudi mobil, dan kelengkapan Surat-surat, seperti SIM dan STNK.

Saat di wawancara awak media Kapolres Simalungun mengatakan, "Selama ini kita santai, sehingga banyak terjadi kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran yang dilakukan pengemudi maupun pengguna jalan. Banyak pengemudi lalai dalam keselamatan dirinya dan pengguna jalan lain yang ada di sekitarnya", jelas Liberty.

"Sedangkan bagi pengemudi yang kedapatan melanggar ketentuan dalam berkendara, akan dikenakan sangsi tilang. Hal ini bertujuan agar para pengemudi memiliki efek jera, berhati-hati dalam berkendara, dan akan semakin disiplin di jalan raya", terangnya menambahkan.

Kapolres berharap dengan adanya Operasi Patuh Toba 2019 ini "Masyarakat bisa mematuhi peraturan berlalu lintas yang ada di Kabupaten Simalungun, dimana hal itu sangat berguna bagi dirinya dan pengguna jalan lain". Tutup Kapolres.

Turut hadir dalan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2019 ini, DANDENPOM LetKol. CPM. Muchamad Choirun, SE, MHum, wakapolres, KOMPOL . Bonggas Simarmata, Kabag Ops KOMPOL S. L Widodo, SE, Wadanki Brimob IPTU. Yusuf, Para Kabag, Kasat, Kanit dan Seluruh personil Polres Simalungun. (Umri)

TerPopuler