Notification

×

Iklan

Iklan

Masa Bhakti Habis, Kursi Digantikan Faisal, Ahmad Fikri Tetes Airmata

Kamis | 8/29/2019 WIB Last Updated 2019-08-29T09:21:59Z
BANGKINANG- Habis sudah masa bhakti Ahmad Fikri di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kampar.

Setelah 15 tahun mengabdi, kata dia, kini saatnya untuk pamit kepada rakyat.

Saat memimpin rapat terakhirnya di DPRD pada pengambilan sumpah/janji anggota dewan baru, Selasa (27/8), Ahmad Fikri sampai meneteskan airmata.

Pantauan di tempat sidang, selang beberapa saat lepas ia menangis, kursi pimpinan yang biasa ia duduki, diberikan majlis dewan terhormat kepada sang ketua baru, Muhammad Faisal. Untuk kemudian Fikri membaur duduk bersama rakyat yang hadir.

''Saya terharu saja. Tak sadar airmata mengalir. Sebab, hari-hari sebagai pemegang amanah rakyat  berakhir,'' ujar Fikri, saat dijumpai usai acara pengambilan sumpah anggota dewan masa bhakti 2019-2024.

Ahmad Fikri berpesan kepada ketua baru, untuk menjaga komunikasi dengan para anggota. Begitu juga tetap menjalin komunikasi dengan pihak eksekutif. Ia mengingatkan, untuk mengesampingkan ego pribadi dengan tetap mengutamakan musyawarah mufakat.

''Kalau keputusan diambil dengan musyawarah mufakat, insyaallah suasana akan sejuk dan tidak akan ada gejolak,'' ujar Fikri.

Fikri juga berharap, para anggota dewan yang baru dibawah komando Muhammad Faisal tidak menumpuk-numpuk masalah.

''Selesaikan agenda per agenda. Jangan biarkan masalah menumpuk. Rakyat yang kasian kan,'' ucap Fikri mengingatkan.

Usai tidak lagi duduk di DPRD, Fikri menyebut hari-harinya akan tetap berkecimpung di dunia politik. Sebab ia masih sebagai ketua partai

''Saya saat ini ketua partai Golkar. Sebagai ketua, kan kerjanya lebih kurang sama. Mengurus politik. Ujungnya-ujungnya menyangkut kepentingan rakyat dan daerah,'' tukas Fikri.
×
NewsKPK.com Update