Notification

×

Iklan

Iklan

Lembur Dan Insentiv Dipotong Kariawan PTPN-4 Unit PKS Dolok Ilir Resa

Sabtu | 8/31/2019 WIB Last Updated 2019-08-31T12:39:13Z
Simalungun Sumut - PT.Pekebunan Nusantara-4 (PTPN-4) salah satu perusahaan yg masih dapat tumbuh dan berkembang dari sisi Produksi maupun Laba dibanding beberapa anak usaha PTPN III selaku iduk PTPN milik BUMN.


Hal ini dapat terlihat dari Program Program bina lingkungan dan kemitraan yang dikemas di dalam Proqram "BUMN HADIR UNTUK NEGERI" walaupun masih ada dijumpai beberapa wilayah dan masyarakat yg belum terealisasi dan tersentuh program tersebut.


"Keberadaan PTPN IV kami rasakan sudah sangat baik, dan hampir sudah tidak ada lagi mengalami permasalahan krusial baik dengan masyarakat maupun dengan pemerintahan" ucap beberapa masyarakat dan beberapa pemerhati perkebunan PTPN-4.


Namun sangat disayangkan apa yang terjadi di unit PKS DOLOK ILIR,sangat berbanding terbalik dengan yang dirasakan oleh Karyawan PTPN IV itu sendiri,Seperti dijelaskan oleh BB nama samaran, "pemotongan lembur dan insentive sangatlah berpengaruh kepada kami,yang sudah berkerja maxsimal dari pagi dan terkadang lembur sampai malam" Ucapnya dan meminta agar namanya tidak disebutkan,Sabtu (31/8) sekitar jam. 11.00.wib.


Masi kata BB,"kami paham pak bahwa efisiensi yang dilakukan oleh management adalah untuk kesinambungan perusahaan yang nantinya hasilnya buat kami nikmati juga seperti Bonus,tapi janganlah memotong penghasilan kami secara sporadis pak,penghailan kami baik lembur maupun insentif jauh berkurang,makan apa anak istri kami pak.


"Kami melihat manajemen ini tidak fair disatu sisi melakukan penghematan biaya tenaga kerja tapi disisi lain melakukan pembelian-pembelian lokal yg tidak ada manfaatnya bagi kami dan perusahaan,kami berharap kiranya direksi dapatlah bijak menyikapi hal ini,pemotongan lembur dari biasa 50 - 70 jam lansung ke terendah 15 - 25 JAM,pemotongan insentive dari gred 1 dan 2 langsung ke gred terendah gred 7 dan 8,

bila dikonversi ke rupiah bisa mencapai 600 - 1jt berkurang,kesal BB.


Sementara Manager PKS Dolok Ilir Aminullah ketika ingin dikonfirmasi dikantornya tidak dapat ditemuai,penjaga pos menganjurkan agar dikontak dulu atau ada janjian dulu baru bisa jumpa,"mungkin kalau sekarang manager kami nggak tahu ada apa tidak,jelas penjaga pos ( R-J ).
×
NewsKPK.com Update