Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Winarti Resmi Melantik 234 Anggota BPK Diwilayah Kabupaten Tulang Bawang.

Selasa | 8/27/2019 WIB Last Updated 2019-08-26T22:24:51Z
Tulang Bawang, LAMPUNG - Bupati Tulang Bawang Privinsi Lampung, Hj. Winarti SE MH, melantik sebanyak 234 orang anggota Badan Permusyaratan Kampung (BPK) dari 30 Kampung di 5 Kecamatan wilayah Kabupaten Tulang Bawang, yang dilaksanakan di Kampung Gedung Harapan Kecamatan Penawar Aji, Kabupaten setempat, Senin (26/08/2019).

Pelantikan anggota BPK di Balai Kampung Gedung Harapan Kecamatan Penawar Aji, merupakan wujud dari harapan warga kepada Bupati yang menginginkan sesekali acara Kabupaten dilakukan di Kampung - Kampung.

Dalam sambutannya Bupati Winarti mengharapkan, agar anggota BPK dapat melaksanakan tugas dan amanat dengan penuh tanggung jawab sesuai tugas dan fungsinya.

"Saya harapkan agar tugas dan amanat yang telah diberikan tersebut, selayaknya juga harus dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi, dan benar-benar memahami tugas dan fungsinya sebagai Anggota BPK serta mampu terus mempelajari dan mengikuti perkembangan kebijakan pemerintah," harap Bunda Winarti mengawali sambutannya.

Selanjutnya, Pangeran Suri, panggilan adat Bunda Winarti, secara khusus juga memberi perhatian kepada proses pelayanan pada masyarakat.

Bupati menegaskan akan mengganti Camat saat itu juga apabila kepengurusan surat izin dan proses pemberkasan masyarakat dipersulit atau dihambat.

"Saya berhentikan saat itu juga bila ada laporan jelas, bukti jelas ada oknum Camat atau Apaturnya melakukan Pungli dan menghambat proses pelayanan masyarakat," tegas Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulang Bawang.

Sementara disisi lain, dipelataran Halaman Balai Kampung Gedung Harapan, berjejer para pedagang dengan antusias dan semangat melayani pembeli yang hadir di acara tersebut.

Legiman, salah satu pedagang dari Kampung Gedung Harapan, mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan Pemda yang dilakukan di Balai Kampung." Seperti ini kegiatan rame, banyak tamu, otomatis mas, omset penjualan nambah," ujarnya senang.

Masyarakat berharap kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang seperti ini, dilaksanakan di Kampung-Kampung dan Kecamatan, sehingga putaran roda ekonomi masyarakat terus bergeliat.

Pada kesempatan ini Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH, menyempatkan diri untuk mengunjungi warung kelompok Usaha Kreatif Mandiri kelompok wanita "Bunda Harapan Jaya".

Seakan memberi komando, ketika dilokasi Bupati Winarti membeli beras, beberapa Kadis dan Anggota Dewan juga mengikuti membeli beras super yang asli produksi para Petani Kecamatan Rawapitu Tulang Bawang.
(Ahmad AA)
×
NewsKPK.com Update