Notification

×

Iklan

Iklan

Baru Seumur Jagung Bangunan Pagar Beton Roboh

Jumat | 8/30/2019 WIB Last Updated 2019-08-30T09:20:30Z
Bengkulu, kaur Newkpkcom - Bangunan pagar beton persemaian permanen pondok pusaka Baru seumur jagung Sudah Roboh, Sumber dana kementrian linkungkungan hidup dan kehutan Direktorat Pengendalian DAS dan hutan Lindung dengan nilai kontrak Rp 182.500.000,-
Pelaksana CV GMS PUTRA. hujan lebat pada Selasa malam 26/08/2019 mengakibatkan bangunan tersebut roboh.


Berdasarkan hasil invistigasi wartawan Newkpk.com diduga bangunan tersebut tidak sesuai dengan aturan.karna tim menemukan ada sejumlah tampalan pelesteran atau polesan di permukaan pondasi.

Tidak hanya itu cicin besi selop pondasi berjarak sekitar 15 cm dengan ukuran besi 8 KS dan cicin memakai besi 6 KS. Juga kalau dilihat dari timbunan tanah. Pondasi pagar beton tersebut kurang digali sehingga beban bangunan yang ada mengakibatkan bangunan tersebut roboh.


Dalam penuturan salah seorang karyawan pembibitan yang enggan di sebutkan namanya. mengatakan bahwa bangunan tersebut belum serah terima (PHO) pada Dinas terkait.


"Bangunan ini baru selesai di kerjakan, Ya setahu saya bangunan pagar beton ini belum serah terima tapi lebih jelasnya saya kurang tau." Tuturnya.


Sementara pihak CV.GMS PUTRA  Gun begitu  nama panggilanya saat di konfirmasi lewat Whatshapp mengatakan Pihaknya akan memperbaiki secepat mungkin dan itu masih  tahap pemeliharaan.


"Ya memang benar adanya bangun tersebut roboh karna rabo malam 27/08/2019 terjadi hujan deras sehingga menyebabkan bangunan roboh. Ya secepatnya kita akan perbaiki karna masih dalam tahap pemeliharaan."tutupnya [ SUMANTRI.]
×
NewsKPK.com Update