Notification

×

Iklan

Iklan

Dalam Hitungan 30 Menit Rumah Seorang Warga Sipaho Ludes Dilalap Sijago Merah

Jumat | 8/30/2019 WIB Last Updated 2019-08-30T10:26:52Z

Paluta-Sumut. Tak lebih dari 30 (Tiga Puluh) menit rumah milik salah satu warga, Panotas Harahap (54) warga Desa Sipaho Lombang Kecamatan Halongonan, hangus dilalap sijago merah di Kabupaten Padang Lawas Utara Provinsi Sumatera Utara.

Dari keterangan warga, awal kejadian kebakaran tersebut diperkirakan sekitar pukul 12:30 Wib. Namun dari laporan mereka tidak ada korban jiwa atas kejadian kebakaran tersebut.

Sebelumnya tersebut saya sedang melanjutkan pekerjaan membangun dapur rumah saya,Ucap Sahat Harahap selaku tetangga dekat Panotas Harahap,tiba-tiba ada suara warga yang minta tolong dan saya langsung keluar kemudian saya lihat ada Api menyalar dirumahnya hingga mulai membesar.

Dan saya pun bertindak Untuk memanggil warga lainnya, karna pada saat kejadian Warga sangat sunyi sebab sedang berada di mesjid untuk menunaikan ibadah sholat jumat.

Namun sebahagian warga tetap berdatangan  untuk membantu menyiramkan api dengan air dan alat lainnya untuk memadamkan api tersebut.

"Rumahnya tidak sempat tertolong akibat Api yang menyala begitu cepat membesar dan sulit dipadamkan,dalam hitungan 30 menit rumahnya pun hangus dilalap sijago merah"Tandas Sahat Harahap

Selanjutnya informasi yang dihimpun dari warga, Jumat (30/08/19).bahwa pemilik rumah sedang tidak berada dirumahnya. Panotas dan istrinya Nur Asiyah Boru Simamora sedang  mempersiapkan perlengkapan pesta saudaranya pada hari Minggu, 1/09/19 mendatang.tempatnya di desa sipaho juga diperkirakan jarak 10 meter dengan rumah korban.

Kebetulan Saya dan istri tidak berada dirumah, sedang sibuk memeprsiapkan pesta pernikahan keluarga kami,tiba-tiba saya dipanggil warga,

"Saya sedang sibuk dibelakang sana tiba-tiba saya dipanggil warga dan berkata,Panotas ligi jolo bagasmu Matarbakar (Lihat dulu rumahmu sudah terbakar)", sebut Panotas

Sayapun langsung bergegas menuju ke tempat kejadian tersebut untuk meyalamatkan sebahagian isi rumah saya,namun saya lihat apinya sudah besar dan tidak bisa di padamkan lagi,tutupnya

Sampai dilangsirnya berita ini,www.newskpk.com belum mendapatkan informasi yang akurat atas kejadian kebakaran tersebut,namun sebahagian masyarakat menilai disebabkan adanya Arus Pendek listrik.

Namun dari pantuan,3 Unit Mobil Damkar milik Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara sempat ikut bergegas untuk memadamkan Api kebakaram tersebut.Agar Apinya tidak merambas kerumah warga lainnya dan sampai bisa padam total.

Kemudian kerugian korban ditaksirkan berkisar 300 juta,dan kios bengkel kereta yang berada disamping rumahnya juga ikut terbakar hangus.satu unit sepeda motor milik panotas Harahap beserta isinya juga ikut terpanggang. (Mara)
×
NewsKPK.com Update